Rustian Al Ansori
Rustian Al Ansori Pegawai

Pernah bekerja di lembaga penyiaran, berdomisili di Sungailiat (Bangka Belitung)

Selanjutnya

Tutup

Regional

HUT GOW Bangka ke 45 Diminta untuk Meningkatkan Kepedulian Sosial

14 September 2017   11:01 Diperbarui: 14 September 2017   11:11 367 1 0
HUT GOW Bangka ke 45 Diminta untuk Meningkatkan Kepedulian Sosial
Tumpeng HUT GOW diserahkan Ketua Umum GOW Hj Dini kepada Asisten Administrasi Umum Akhmad Mukhsin (dok.Hms Bangka)

Gabung Organisasi Wanita ( GOW ) diminta melakukan evaluasi dan introspeksi diri sejauhmana capaian yang telah diraih selama menjalankan roda organisasi.

Termasuk melakukan evaluasi sejauh mana kepedulian organisasi terhadap kondisi kehidupan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Bangka diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Bangka Akhmad Mukhsin pada peringatan HUT GOW Kabupaten Bangka ke 45, Kamis ( 14/9 ) di gedung Wanita Sungailiat.

Mnurut Mukhsin, evaluasi perlu dilakukan setiap kali momentum peringatan HUT suatu organisasi, termasuk GOW kabupaten Bangka sehingga ada perbaikan ditahun mendatang.

Diharapkannya pada tahun mendatang akan lebih maju sehingga  keberadaan organisasi akan dapat bermanfaat tidak hanya kepada masyarakat, juga bangsa dan negara.

" Kalau kita termasuk dalam golongan orang yang beruntung, kondisi kita tahun ini harus lebih baik dari pada tahun kemarin, jangan sampai kita masuk dalam golongan orang - orang yang rugi dimana capaian prestasi tahun kemarin itu sama dengan tahun ini, jangan sampai termasuk golongan yang celaka yaitu dimana capaian tahun ini lebih buruk dari pada tahun lalu," ungkapnya.

Untuk itu diminta kepada GOW Kabupaten Bangka eksistensinya dapat dirasakan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bangka.

foto bersama ( Dok Hmas Bangka)
foto bersama ( Dok Hmas Bangka)

Sementara itu Ketua Umum GOW Kabupaten Bangka Hj Dini Fery Insani mengatakan, peringatan HUT GOW sebagai momentum silaturahim seluruh oraganisasi wanita yang ada di kabupaten Banga sebagai moment penting untuk melakukan introspeksi diri sehingga menjadi organsasi yang lebih solid dengan meningkatkan koordinasi dan konsolidasi.

Diktakannya, memperingati HUT GOW tahun ini dilaksanakan Seminar Pengembangan Pontensi Organisasi Wanita  dalam peningkat Seni, Budaya dan Ekonomi Kreatif dengan nara sumber dari KOWANI Pusat.

Dijelaskannya, dengan keberadaan GOW akan meningkatkan rasa nyaman, tentram untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi antar organisasi wanita

" Mari kita tunjukkan prestasi,diberbagai bidang profesi yang dapat menciptakan situasi yang nyaman dalam keluarga tanpa meningalkan harkat sebagai wanita serta komunikasi semakin baik untuk menciptakan hubungan antar organisai wanita yang semakin kokoh dalam semangat persatuan dan kesatuan kaum perempuan," ujarnya.

Asisten Akmhad Muksin sampaikan sambutan (dok. Hms Bangka)
Asisten Akmhad Muksin sampaikan sambutan (dok. Hms Bangka)

Sedangkan maksud dilaksanakannya peringatan HUT GOW ke 45 untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan antar organisasi wanita se kabupaten Bangka,  meningkatkan semangat pengabdian dan budi perkerti yang luhur dalam tugasnya mendampingi suami dan anak, meningkatkan pengetahuan sehingga dapat berkompetisi dalam menghadapi tatangan dalam kehidupan serta meningkatkan kepedulian sesama anggota GOW, masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam HUT GOW ke 45 meliputi anjangsana ke SLB Sungailiat, penyerahan  santuan kepada keluarga kurang mampu, gebyar senam berasama, dan seminar bekerjasama dengan KOWANI Pusat.

Kesempatan peringatan HUT GOW Kabupaten Bangka diserahkan bantuan kepada keluarga kurang mampu, serta pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum GOW Kabupaten Bangka dan dilanjutkan dengan seminar yang diikuti 100 peserta merupakan utusan organisasi wanita di kabupaten Bangka. (Rustian/reles)