Mohon tunggu...
Berbagi Inspirasi
Berbagi Inspirasi Mohon Tunggu... Rust Gerotha

Ketika Inspirasi ini menjadi Liar, maka Biarkan Jemari ini terus menari diatas Keyboard agar ide inspiratif akan tertuang dengan indah

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Universits MH. Thamrin Launching Hibah Internal Periode 2019-2020, 23 Proposal Lolos Seleksi

3 September 2019   23:18 Diperbarui: 3 September 2019   23:18 24 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Universits MH. Thamrin Launching Hibah Internal Periode 2019-2020, 23 Proposal Lolos Seleksi
Foto Besama. dokpri

Universitas MH Thamrin melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) membuka seleksi penerimaan proposal Hibah Internal Perguruan Tinggi periode tahun 2019-2010, mulai tanggal 11 Juli 2019 sampai dengan tanggal 2 Agustus 2019.

Setiap prodi diharapkan mengajukan minimal 1 proposal Penelitian dan 1 proposal Pengabdian kepada Masyarakat (PKM).

Sejak wacana hingga pembukaan, para dosen berlomba-lomba mengirim proposal untuk diseleksi oleh LPPM. Ini membuktikan bahwa, animo para dosen cukup tinggi dalam menaggapi pembukaan Hibah Internal UMHT ini.

Terhitung hingga deadline penutupan penerimaan Hibah Internal, sebanyak 27 proposal yang dikirim ke LPPM dan siap diseleksi. Propopsal yang memenuhi syarat serta lolos seleksi ada sebanyak 23 porposal, diantaranya 15 proposal penelitian dan 8 proposal pengabdian masyarakat.

Pembukaan Hibah Internal tujuannya adalah agar para dosen bisa berinisiatif mengembangkan bakat menulis serta menuangkan ide kreatif dalam bentuk tulisan yang nantinya bisa di publikasikan.

Ini juga sebagai salah satu bagian dari pelaksanaan Tridharma perguruan tinggi, yang dua poin penting diantaranya adalah melaksanakan Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.

Tanda tangan kontrak hari ini, Senin 2 September 2019 adalah bukti nyata keseriusan Universitas MH. Thamrin terkait Hibah Internal periode ini

Acara tanda tangan kontrak ini dihadiri oleh Prof. Dr. Soekidjo Notoatmodjo, SKM M.CommH. sebagai Rektor Universitas MH Thamrin dan Wakil rektor, Dr. Sutanto Priyo Hastono, M.Kes., serta 23 orang peserta penerima Hibah.

Dr. Nur Asniati Djaali, SKM., MKM sebagai ketua LPPM, dalam sambutanya menyatakan ucapan terima kasih kepada pimpinan UMHT serta pihak Yayasan yang sudah mendukung program ini. Menurutnya, Walaupun waktu penerimaan hanya 2 minggu tapi Alhamdulillah para dosen sangat antusias berlomba-lomba memasukan proposal. Memang dana yang diberikan tidak sebanding dengan dana penelitian eksternal lainnya, namun harapannya dapat dimaksimalkan untuk kegiatan penelitian maupun pengabdian masyarakat.

Prof. Soekidjo sebagai Rektor dalam Arahannya menyampaikan Apresiasi yang sangat luar biasa kepada LPPM dan para dosen. "Hari ini Saya bahagia karena Hibah Internal yang ditunggu tunggu untuk periode ini akhirnya Launcing juga. Semoga memberikan motivasi yang lebih tertama kepada para dosen" Menurut Prof. Soekidjo, tugas dosen itu Tridharma, maka lakukanlah Tridharma itu secara serius, kalau untuk penelitian dan pengabdian, harus sampai publikasi, Katanya menutupi.

Dr. Sutanto sebagai Wakil rektor dalam sambutanya pun menyatakan bahwa " Hibah periode ini anggap saja sebagai kado ulang tahun dari Universitas MH.Thamrin, karena memang bersamaan dengan Dies Natalis ke 6. Tridharma perguruan tinggi itu menurut ku yang paling berat dilakukan adalah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Selama ini Kendalanya adalah Dana dan juga Motivasi. Mumpung saat ini ada dana dari yayasan walapun nilainya tidak seberapa tapi minimal bisa menjadi motivasi. Sekarang tinggal motivasi dari diri sendiri untuk melakukannya". Dalam arahan lanjutan, Dr. Sutanto mengatakan, khusus untuk penelitian, itu sebagai ujung tombak pembangunan suatu bangsa maka dari itu, sebagai dosen dituntut berpartisipasi dalam hal itu. Dengan adanya momen ini perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Hasil akhir pastinya bermanfaat untuk diri sendiri, Prodi maupun Universitas. Oleh karena itu, prosesnya harus dilakukan dengan baik agar hasilnya maksimal".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x