Mohon tunggu...
Rustandi Ramadhan
Rustandi Ramadhan Mohon Tunggu... Administrasi - everyone has a past

IG : rustandi ramadhan | Photography | Part-time Writter

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Mengulas Produk, Sensatia Botanicals, "a Natural Skincare" dari Bali, Indonesia

17 Mei 2018   18:19 Diperbarui: 17 Mei 2018   18:52 11635
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar 1. Acne Clarifying Cleanser (Tengah)

Sebelum membagikan tulisan ini, sesaat saya sempat berpikir jika apa yang saya lakukan memang seperti seorang beauty blogger yangmana mereka mengulas produk-produk kecantikan terbaru dan memberikan nilai atau pengalaman atau apapun terhadap produk tersebut. Hahaha... kali ini saya tidak akan mengulas produk kecantikan, tetapi saya akan mengulas mengenai produk kesehatan yang sekaligus dapat merubah penampilan menjadi lebih baik (jadi bukan produk kecantikan atau make-up ya), yaitu Sensatia Botanicals. Hayoo..!

Acungkan jari bagi yang belum pernah mendengar produk ini atau baru  dengar satu bulan belakang? (saya mengacungkan jari) dan hayooo..! acungkan tangan bagi yang baru tahu jika Sensatia Botanicals adalah produk perawatan kulit yang diproduksi di Bali, salah satu provinsi di Indonesia? (saya mengacungkan jari). Hahaha.. hanya saya yang mengacungkan tangan.

Sebagian besar dari kita mungkin baru pertama kali ini mendengar produk skin care Sensatia Botanicals apalagi cowok yang rata-rata terlalu tidak peduli mengenai perawatan kulit, terkecuali bagi warga Bali atau teman-teman yang pernah berkunjung ke Bali, mungkin mereka udah lebih dahulu tahu mengenai produk skin care ini. Tapi tahukah kamu kalo Sensatia Botanicals udah dipasarkan lebih dari 40 negara? wow! Saya baru saja membaca singkat profil perusahaan ini di website resminya, sensatia.com.

Pertama kali saya mengetahui produk ini dari Tokopedia, waktu itu Sensatia Botanicals lagi memperkenalkan Official Store mereka di Tokopedia, waktu itu lagi diskon 20% ALL ITEMS, wow!. Saya tertarik dengan deskripsi dari tiap produk yang dipaparkan dengan jelas hingga penggunaan dan manfaat dari produk tersebut. Saya mencari tahu terlebih dahulu apa itu Sensatia Botanicals? Mengapa mereka menggunakan bahan-bahan alami? Dimana pabriknya? Apakah halal? dan banyak pertanyaan lainnya yang membuat saya penasaran hingga akhirnya saya memutuskan untuk membeli dan menggunakan produk ini.

Saya ceritakan singkat mengenai Sensatia Botanicals. Sensatia Botanicals merupakan produk perawatan kulit yang diproduksi langsung di Bali, Indonesia dengan memulai usahanya sebagai Profit-Sharing coorperation dengan masyarakat disekitar perusahaan. Lokasi perusahaan tepat berada di Desa Nelayan Kecil, Jasri, Karangasem di pesisir Bali Timur.

Dengan sistem profit-sharing , 20% saham perusahaan dimiliki oleh karyawannya sendiri dan sisanya dimiliki oleh Sensatia Botanicals Inc. yang berpusat di Amerika Serikat. Jika kalian pernah menikmati spa dibeberapa tempat spa ternama di Bali, maka kalian akan menemukan perawatan produk ini ada di spa tersebut, seperti di  W Retreat & Spa Bali, Mandapa Ritz Carlton, Aroma Spa Retreat, Semara Luxury Villas, dan lain-lain.

Selanjutnya saya mau memberikan cerita pengalaman saya memakai salah satu rangkaian produk skincare dari Sensatia Botanicals, yaitu Acne Clarifying Set, yang terdiri dari Acne Clarifying Facial Cleanser, Acne Facial Scrub, dan Acne Charcoal mask dan Facial C-Serum. Awalnya saya pertama kali mengetahui produk ini di Tokopedia karena dapat notifikasi Launching Official Store baru dan ada tawaran diskon 20% untuk semua produknya.

Karena tertarik dengan kandungan bahan alami yang ada di produknya, maka saya lanjutkan mencari tahu informasi detil mengenai produk ini. Berikut informasi detil mengenai 4 produk tersebut :

  1. Acne Clarifying Facial Cleanser

Pembersih ini teksturnya kental dan beraroma citrus. Tidak berbusa dan tidak terasa pedih di mata dan hidung (tapi jangan coba dilakukan dengan sengaja ya). Saya menggunakan sabun pembersih ini setelah mandi dengan cara basuh muka dengan air bersih, tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya dan usapkan ke wajah dan leher. Usapkan sambil dipijat dan rata keseluruh bagian muka dan leher. Saya menggunakannya di pagi dan malam sebelum tidur, serta saya menggunakan air hangat yang bersih untuk membilas muka saya menjadi bersih. Produk ini termasuk kedalam rangkaian Acne Clarifying Set.

Kesan pertama kali menggunakan dimana muka dan leher terasa segar, tidak kaku, dan kulit terasa lembab dan kenyal. Saya sudah menggunakannya selama 1 bulan dengan efek jerawat dan komedo saya tidak sering muncul.

2. Acne Clarifying Facial Scrub

Gambar 2. Acne Clarifying Facial Scrub (Paling Kanan)
Gambar 2. Acne Clarifying Facial Scrub (Paling Kanan)
Pembersih ini warnanya hitam dan tekstur kasarnya pas dikulit muka.  Saya menggunakan 2 kali dalam seminggu secara rutin pada malam hari setelah saya membersihkan muka dengan Acne Clarifying Facial Cleanser. Gunakan facial scrub sambil dipijat lembut ke kulit muka dan leher. Saya juga menggunakan air hangat yang bersih untuk membilas muka saya menjadi bersih. Produk ini termasuk kedalam rangkaian Acne Clarifying Set.

Kesan pertama menggunakan produk ini dimana kulit terasa lebih bersih, lebih ringan, dan gak menyebabkan jerawat pecah (saya pake saat ada jerawat, tapi posisi pijat saya gak sampai menyentuh jerawatnya).

3. Acne Clarifying Charcoal Mask

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun