Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cinta yang Suci

9 November 2022   21:40 Diperbarui: 10 November 2022   19:40 233
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Di desa yang nyaman dan asri tempat neneknya seorang  remaja yang lugu bernama ader dia tinggal hanya pulang ,apabila liburan sekolah dan apabila ada keperluan anak remaja.

Ader berteman seorang anak remaja yang kebetulan tinggal bertetangga dengan neneknya,yaitu namanya Rohidi ya usianya sekita 16 tahun waktu itu.

Kebetulan ader punya paman orang penting atau lurah di desa itu,namanya suparja,dia adalah orang asli desa itu,ader dan Rohidi sedang main di rumah pak lurah di malam Minggu,ya namanya remaja mereka mengobrol atau bincang - bicang sekitar tak lain adalah tentang para gadis desa yang biasa bermain di desa itu,

Baca juga: Cinta Abadi

Tepatnya malam Minggu ada tamunya pak lurah,tamu itu adalah gadis yang  baru iya atau ader lihat, tamu tersebut masuk ke rumahnya pak lurah dan mengucapkan , assalamualaikum tamu berucap dan ader pun langsung menjawab , walikumsalam warohmatullohi wabaraokatuh, Ader  mempersilahkan masuk ke ruang tamua dan tamu pun langsung di persilahkan duduk. Ader pun masuk ke rumah pak lurah untuk memberi tahukan ada tamu di ruang depan.

Pak lurah suparja pun langsung menghampiri tamu dan tamu itu ternyata saudar sepupuh dari paman nya pak lurah tersebut.

Ader pun langsung memperkenalkan diri ke tamunya pak berjabatan tangan dan memperkenalkan diri menyebutkan namanya.Spontan tamu juga menyebutkan namanya Intan .dan pak lurah bicara juga serta memperkenalkan ader yaitu saudara dari ibu lurah atau istrinya pak lurah yang tinggal di Jakarta.

Baca juga: Mengingkari Cinta

Inta adalah saudaranya pak lurah dan datang ke rumahnya adalah dalam rangka untuk minta biaya kuliah di Jakarta dia kuliah di IAIN ciputat. Pak lurah memberikan uang sangu dan untuk biaya kuliah per bulannya dan intan pun langsung menerimanya, pak lurah dia pamit akan ada rapat ke pada intan .

Pak lurah pun bicara sama,ader dan dia minta untuk temani intan dan paknlurah pun minta ke ader untuk mengantarkan pulang ke rumahnya intan.

Ader pun langsung menjawab yah ,ok paman siap,ader jawabnya.Tentunintan pun rasa dia tambah yakin bahwa ader adalah saudara dari istrinya pak lurah .

Setelah pak lurah pergi ader dan intan saling berkenalan dengan cepat mereka berdua ,kelihatannya langsung akrab dan intan pun,berpamitan ke istri pak lurah untuk ijin pulang.

Ader pun berpikir dan sudah di perintahkan oleh pak lurah untuk mengantarkan intan,ader berkata ,iya intan,aku antar pulang yah ? Intan pun  menjawab,apakah ka Ade tidak ada acara malam ini, ader pun langsung menjawab tidak intan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun