Mohon tunggu...
Rusmana St
Rusmana St Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru

Bapak rusmana

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Manusia Membutuhkan Keindahan

5 Oktober 2022   22:42 Diperbarui: 6 Oktober 2022   00:05 111 15 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Merasakan ke indahan berarti menghayati sebuah objek atau hal yang kita rasa indah.Keindahan sesungguhnya merupakan fitrah yang sudah ada di dalam diri manusia.

Ketika kita terpaku dengan pemandangan  alam,lukisan ,syair, atau aluna musik ,sesungguhnya  kita sedang menikmati  keindahan  kita sedang menikmati  keindahan yang disajikan dialam raya ini.

Keindahan di alam raya dapat berperan  dalam membuktikan ke esaan dan kekuasaan ALLAH dan mengabaikan  salah satu dari bukti keesaan ALLAH SWT.

ALLAH adalah sumber segala  keindahan yang berada di alam raya ini.begitu banyak ke indahan yang kita temukan di alam raya ini,namun kita harus memiliki perasan halus untuk merasakannya. Kehalusan tersebut akan menangkap hal-hal yang indah dimanapun kita berada.

Buya HAMKA mengatakan " Apa sebabnya ada keindahan ? Sebabnya ialah karena ada cinta,Dengan cinta,alam diciptakan.Tiap awalan surat dalam AL-Quran dimulai dengan bacaan " bas yang berarti dengan nama ALLOh yang maha pengasih dan maha penyayang " itulah kunci rahasia cinta di alam ini.Segala seni yang tinggi,syair,musik dan lukisan adalah laksana rumus untuk membuktikan adanya rahmatan dan yang Rahman dan yang rahim

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan