Mohon tunggu...
rusmana channel
rusmana channel Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hoby main catur ,dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kurikulum Merdeka

30 Agustus 2022   22:21 Diperbarui: 31 Agustus 2022   00:45 262 34 26
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                        

Kurikulum merdeka diluncurkan pada Febuari 2022 lalu sebagai salah satu program  merdeka Belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran  kurikulum. Merdeka berfokus pada materi yang ensesial dan ada pengembangan profil belajar Pancasila.

     Dokpri 
     Dokpri 

                          

Menurut BSNP  atau Badan Standar Nasional Pendidikan ,pengertiannya  Kurikulum merdeka belajar adalah suatu kurikulum pembelajaran yang mengacu pada pendekatan bakat dan minat .

Pelajaran dapat memilih pelajaran apa saja yang di inginkan sesuai dengan bakat  dan minat para peserta didik.Kurikulum atau program Merdeka Belajar ini yang diluncurkan oleh Menteri Pendidikan ,Resit ,dan Teknologi yaitu Pak Nadien Makarim.Sebagia bentuk tindakan dari evaluasi perbaikan kurikulum 2013.

Untuk program ini guru sudah di sediakan platform untuk mengajar,oleh pemerintah.slain itu untuk guru juga harus mengetahui alur perangkat pembelajaran kurikulum merdeka seperti gambar di bawah ini .

     Dokpri 
     Dokpri 

                             

Diagram alur mengetahu alat perangkat yang harus betul- betul di kuasai oleh seorang guru. CP adalah Capian pembelajaran adalah kompotensin yang diharapkan dapat dicapai oleh siswa - siswi di akhir fase, 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan