Mohon tunggu...
rusmana channel
rusmana channel Mohon Tunggu... Guru - Proposional / guru
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hoby main catur ,dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

"Sudahkan Menjadi Guru Berprestasi"

7 Agustus 2022   23:42 Diperbarui: 7 Agustus 2022   23:46 72 3 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Apakah yang dikatakan  guru prestasi ?

 Apakah guru prestasi itu ?  ,khusus tulisan ini saya ingin  menjadi guru prestasi ,tentu jawabnya  ada di masing-masing pribadi ,yang mari kita totehkan guru prestasi itu ?

Dalam hidup ini,setiap orang pasti mempunyai keinginan,harapan,angan-angan atau mungkin bisa disebut cita-cita. Setelah seorang mempunyai cita-cita tentu selanjutnya berusaha untuk mencapainya. Pada saat ini itulah seseorang akan melakukan rencana Tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai cita-cita tertsebut.Setelah tersusun sebuah rencana,lalu akan melaksanakan rencana tersebut menjadi suatu Tindakan.Setelah dilakukan sebuah Tindakan demikian tercapainya cita-cita tersebut.Selanjutnya seseorang akan melakukan pengecekan atau evaluasi apakah rencana berjalan sempurna atau tidak,dan hasilnya akan diambil Langkah perbaikan.

          Demikian halnya dengan seorang guru.prestasi itu adalah suatu tujuan atau cita-cita yang akan di capai,baik secara pengakuan tertulis maupun tidak tertulis. Semua guru pada dasrnya pasti punya prestasi,akan tetapi prestasi tersebut seberapa besarnya tentunya berbeda-beda itulah perlunya diadakan pemilihan guru prestasi.Karena dengan diadakan pemilihan guru berprestasi maka akan diketahui prestasi guru tersebut dengan standar yang telah ditetapkan.

         Menjadi guru berperprestasi merupakan suatu harapan setiap guru.Karena dengan menjadi guru berprestasi,sorang guru akan terbukti kerabilitasnya sebagai guru.Dengan menjadi guru berprestasi maka seorang guru tersebut akan mendapatkan suatu pengakuan.Disamping itu pula dengan menjadi guru berprestasi juga merupakan Langkah untuk menuju jenjang berikutnya yang lebih tinggi.Misalnya dilakukan test calon kepala sekolah .Itulah yang mendasari keinginan untuk mengikuti seleksi guru berprestasi.Walaupun keinginan seperti itu,apakah mungkin kita bisa mencapainya kalau yang maha kuasa tidak meridhoi. Maka hanya kepada Yang Maha Kuasa hidup ini kita gantungkan ,usaha ini dilaksanakan ,semoga ALLOH SWT meridhoi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan