Mohon tunggu...
Rusmana
Rusmana Mohon Tunggu... Guru - Guru

Hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Ramadan

Baso Sapi Bang Kate

25 April 2023   14:09 Diperbarui: 25 April 2023   14:16 357
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Tebar Hikmah Ramadan. Sumber ilustrasi: PAXELS

Tanpa cover basonya karena tidak bertemu basonya dan masih di cari baso sapi tersebut sampai sekarang ?

Lebaran istilah kata-kata orang awam tetapi paling pas adalah hari raya idul Fitri tahun 1444 hijriah /2023.

Tentu waktu kadang pas atau tidak dengan momen yang di ingin kita hari itu contoh paska hari raya satu hari saya cari baso sapi yang namanya penjual bank Kate ,iya langgaan saya masih muda kira-kira 15 tahun yang lalu ,tentu untuk membandingkan rasa baso bank Kate dengan baso yang suka di ajak sang istri atau anak.

Masih ingat rasa baso bang Kate dengan baso warna putih dan tidak paka  mei  hanya pakai bihun ,dan sambel,saledri ,kecap dan tidak pakai saos ,emang tanpa ada saos di baso sapi ini ,yang membuat enak bumbu di kuah baso tersebut.

Makanya kalau saya sudah makan baso sapi ini ,nambah paling sedikit makan dua kali waktu dulu satun mangko rp 5000.

Baca juga: Keheningan Malam

Baso sapi bang Kate ya adanya di Jakarta barat tepat di daerah jembatan dua ,iya momen ini tentu saya sedang pulang kampung ke orang tua saya ,karena saya tinggal di Bekasi.

Makan baso yang lain selain baso sapi kurang nampol dan kurang pas,apa emang lidah orang dulu dengan sekarang beda atau bagimana yah ? Ya insalloh kalau sudah ketemu baso sapi saya akan beritahukan lagi ha ha ha.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ramadan Selengkapnya
Lihat Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun