Mohon tunggu...
Ruslan Andy Chandra
Ruslan Andy Chandra Mohon Tunggu... Sekilas tentang Ruslan Andy Chandra

Salam hormat saya, Ruslan Andy Chandra.. Pernah bekerja di Bali (Pariwisata) Pulau Galang - Kepri (US Refugee Program - JVA-ACNS) Asahan-Sumut (Indonesia-Australia, Bah Bolon Project, Penanggulangan Banjir, Irigasi Teknis dan Training). Mendirikan Yayasan Promo Sijori, tahun 2000 untuk meneruskan promosi Pariwisata Kabupaten Kepri di Singapura dan Malaysia melalui media The Batam dan Bintan Maps. Sebelumnya bekerja pada perusahaan Singapura untuk mempromosikan Batam dan Bintan. Pindah ke Jakarta untuk memperjuangkan dan memberikan masukan masalah TKI/TKW kepada Pemerintah Pusat. Selanjutnya bekerja di DPD RI Senayan sebagai Asisten Anggota dan akhirnya diangkat menjadi Staf Ahli. Berhenti dari DPD RI untuk mengembangkan beberapa inovasi. PERTAMA; Sistem Intergritas Kenderaan dan Alat Pembayaran (SIKAP); KEDUA: Satu Meter untuk Roda Dua - One for Two; KETIGA: Indonesia Berbagi Jalan; KEEMPAT; Riset dan Inovasi Baru yakni Hemat di Salah Satu Mata Anggaran Lembaga Pemerintah sebesar Rp. 250 Miliar/Tahun; KELIMA; Sosialisasi Gerakan 'MATIKAN MOTOR SAAT ANTRI BBM.' Ternyata dengan aksi yang sederhana tersebut, berdampak pada 7 (tujuh) manfaat. https://www.facebook.com/MatikanMotorSaatAntriBBM. Sebagai Penulis Relawan (Netizen) telah banyak menulis di KabarIndonesia dan diangkat menjadi Editor (relawan). Selain itu saya aktif juga di media sosial dan bogger. Sebagai pengurus Yayasan Promo Sijori, kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak yang membantu kegiatan aktivitas kami yang disalurkan melalui BNI Cabang Gambir, Rekening Nomor: 0264870188 a/n Yayasan Promo Sijori. Tanpa dukungan kita semua tentunya, apapun kegiatan kami akan sia-sia. Namun dengan dukungan kita semua, mudah-mudah Indonesia akan lebih baik dan lebih maju lagi. Salam sukses untuk Netizen Indonesia. @ruslanandy

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Forum GLG Dunia Bahas Kampus Pion 8 Depok

20 Juli 2020   23:50 Diperbarui: 21 Juli 2020   12:55 6 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Forum GLG  Dunia Bahas Kampus Pion 8 Depok
Tulisan Adam di Forum GLG bahas Kampus Phone 8 Depok/foto SS- RACSS


Menjelang dua hari peringatan Hari Catur Dunia yang pertama diresmikan Persatuan Bangsa Bangsa. Yakni 20 Juli 2020. Seorang Penulis terkenal dari Forum Google Local Guides (GLG) bernama Adam GT @AdamGT (18/7) dari Australia. Membahas secara profesional Kampus Pion 8 di Depok, Jawa Barat. 

Forum GLG beranggotakan Relawan dari seluruh dunia yang mendukung Google Maps. Dari tangan mereka dirilis tempat baru di Goole Maps. Termasuk juga penambahan foto-foto, vidio,  review/ulasan, memberi rating, validasi data dan menyawab pertanyaan Google Maps serta pengguna Google Maps.

Adam menulis tentang hobi Anggota GLG  Level 10 (Master) dari Indonesia, Ruslan Andy Chandra @RuslanAndyC pada dunia catur. 

Adam juga mengirim link foto Kampus Pion 8 Depok dan memberi ulasannya yang sangat positif seperti dalam foto diatas.

Tulisan Adam tersebut banyak mendapat sambutan positif dari Pengurus dan Anggota  Kampus Pion 8 di Depok dan Group WA lainnya. Mereka adalah Pak Maskuri (BRI Link) Pak Didin, Pak Edy GM, Pak Taufiq dan lainnya.  Termasuk juga Pembina Kampus Pion 8, Bapak Nur Himawan dan Bapak Junaidi. Sembari mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya. 

Selaku Sekretaris Pion 8 saya Ruslan Abdy Chandra juga juga sampaikan terima kasih kepada Bapak Syamsul  Chair Azwar (Ketua Komunitas Catur Pion 8) dan kepada AdamGT dari Google Local Guides. Termasuk juga kepada Forum Google Local Guides/Google Maps atas publikasinya yang baik. dan sangat bermanfaat.

VIDEO PILIHAN