Mohon tunggu...
Ruslan Andy Chandra
Ruslan Andy Chandra Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sekilas tentang Ruslan Andy Chandra

Salam hormat saya, Ruslan Andy Chandra.. Pernah bekerja di Bali (Pariwisata) Pulau Galang - Kepri (US Refugee Program - JVA-ACNS) Asahan-Sumut (Indonesia-Australia, Bah Bolon Project, Penanggulangan Banjir, Irigasi Teknis dan Training). Mendirikan Yayasan Promo Sijori, tahun 2000 untuk meneruskan promosi Pariwisata Kabupaten Kepri di Singapura dan Malaysia melalui media The Batam dan Bintan Maps. Sebelumnya bekerja pada perusahaan Singapura untuk mempromosikan Batam dan Bintan. Pindah ke Jakarta untuk memperjuangkan dan memberikan masukan masalah TKI/TKW kepada Pemerintah Pusat. Selanjutnya bekerja di DPD RI Senayan sebagai Asisten Anggota dan akhirnya diangkat menjadi Staf Ahli. Berhenti dari DPD RI untuk mengembangkan beberapa inovasi. PERTAMA; Sistem Intergritas Kenderaan dan Alat Pembayaran (SIKAP); KEDUA: Satu Meter untuk Roda Dua - One for Two; KETIGA: Indonesia Berbagi Jalan; KEEMPAT; Riset dan Inovasi Baru yakni Hemat di Salah Satu Mata Anggaran Lembaga Pemerintah sebesar Rp. 250 Miliar/Tahun; KELIMA; Sosialisasi Gerakan 'MATIKAN MOTOR SAAT ANTRI BBM.' Ternyata dengan aksi yang sederhana tersebut, berdampak pada 7 (tujuh) manfaat. https://www.facebook.com/MatikanMotorSaatAntriBBM. Sebagai Penulis Relawan (Netizen) telah banyak menulis di KabarIndonesia dan diangkat menjadi Editor (relawan). Selain itu saya aktif juga di media sosial dan bogger. Sebagai pengurus Yayasan Promo Sijori, kami sangat berterima kasih atas dukungan semua pihak yang membantu kegiatan aktivitas kami yang disalurkan melalui BNI Cabang Gambir, Rekening Nomor: 0264870188 a/n Yayasan Promo Sijori. Tanpa dukungan kita semua tentunya, apapun kegiatan kami akan sia-sia. Namun dengan dukungan kita semua, mudah-mudah Indonesia akan lebih baik dan lebih maju lagi. Salam sukses untuk Netizen Indonesia. @ruslanandy

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

Pilot Project Smart Gampong Berhasil Raih Perhatian Pejabat Negara

18 Desember 2019   12:05 Diperbarui: 18 Desember 2019   12:33 162 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Pilot Project Smart Gampong Berhasil Raih Perhatian Pejabat Negara
Wakil Bupati H.Fauzi Yusuf, Ketua Komite I, DPD RI, Senator Fachrur Razi M.IP, Undangan dan Tim Smart Gampong yang dipimpin oleh Ismunazar MM | dokpri

Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Wakil Bupati H. Fauzi Yusuf meresmikan Launching  Pilot Project Smart Gampong  (17/12) di Gampong/Desa Blang, Kecamatan Matang Kuli.  

Menurut Wakil Bupati Aceh Utara, program ini penting dan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan Gampong. Bahkan Wakil Bupati minta kepada DPMG,  Pemerintah Propinsi Aceh untuk  membangun Gedung Bintek (Bimbingan Teknis) di Desa Blang.  Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemerintah Provinsi Aceh. 

Pejabat Negara yang hadir saat Launcing Smart Gampong adalah Pimpinan Komite I DPD RI dari Jakarta, Senator H. Fachrul Razi M.IP.  Sekaligus juga sebagai Pembicara Utama (Key Note Speaker).  Senator asal Aceh menyatakan Dana Desa adalah berkat perjuangan dari Aceh. "Agar mencukupi kebutuhan Gampong/Desa, kita bahkan mengusulkan dana 3 Miiliar per tahun per Gampong/Desa." Ujar Fachrur Razi. M.IP.  

Senator muda yang sudah dua priode duduk di DPD RI Senayan, Jakarta ini.  Sangat mendukung program Smart Gampong bahkan aplikasi untuk untuk kemajuan desa ini dapat viral dan kedepannya menjadi kebanggaan nasional. Senator Fachrur Razi MP juga mengingatkan tentang  bantuan CSR dari BI atau BUMN dapat kiranya meendukung program Smart Gampong.

Ketua Panitia yang juga Inisiator Smart Gampong, Ismunazar, MM menyatakan rasa terima kasih-nya atas dukungan dari  semua pihak. Khususnya kepada Wakil Bupati Aceh Utara, H, Fauzi Yusuf dan Senator asal Aceh H. Fachrus Razi M.IP. 

Termasuk juga kiriman ucapan selamat dan  karangan bunga dari Anggota DPR RI, H. Muslim SH, MH, para petinggi partai politik pusat dan daerah, Tokoh Agama, pengusaha, Ormas, LSM, Media  dan undangan yang hadir. Ismunazar berharap dengan kebersamaan dan dukungan semua pihak. 

Insya Allah Smart Gampong akan menjadikan Gampong/desa lebih baik lagi. Kita menuju #AcehHebat dan #IndonesiaMaju secepatnya,  sambil menutup pembicaraan dengan kami. 

(Ruslan Andy Chandra)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Birokrasi Selengkapnya
Lihat Birokrasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan