Mohon tunggu...
Roesda Leikawa
Roesda Leikawa Mohon Tunggu... Citizen Journalism, Editor, Penikmat Musik Instrumen dan Pecinta Pantai

"Menulis adalah terapi hati dan pikiran, Kopi adalah vitamin untuk berimajinasi dan Pantai adalah lumbung inspirasi" -Roesda Leikawa-

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Habibie Masih Hidup

16 September 2019   21:42 Diperbarui: 17 September 2019   14:34 88 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Habibie Masih Hidup
BJ Habibie. Sumber Foto : www.kiblat.net

Pada Rabu 11 September 2019, masyarakat Indonesia digegerkan dengan berita duka atas kepulangan Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie ke haribaan sang pencipta. Informasi tersebut dengan cepat menyebar ke seluruh pelosok tanah air.

Bahkan menjadi sorotan dunia, beberapa media asing turut memberitakan kepergian bapak teknologi itu. Seperti media online Singgapura The Straits Times, yang mengangkat tulisan berjudul Former Indonesian president Habibie, who described Singapore as a 'little red dot', dies aged 83

Media Reuters di Inggris juga mengangkat tulisan berjudul Indonesia's Habibie, president during transition to democracy, dies. Kabar meninggalnya BJ Habibie, juga sampai di Malaysia, China, Australia hingga Amerika.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, bahwa pemerintah Jerman juga mengungkapkan duka cita mendalam, atas kepergian Bacharuddin Jusuf Habibie, yang mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Rabu (11/9) petang.

Iya dunia berduka..!

Indonesia berduka..!

Tetapi bagi saya, Bj Habibie masih tetap hidup. Ia ada dalam ingatan dan hati. Ia hidup bersama karya-karyanya.

Jangan kuatir, kita masih punya Ilham Habibie yang tak lain merupakan anak sulung BJ Habibie, dia juga adalah pakar penerbangan. Saat ini Ilham Habibie menjabat sebagai Komisaris PT Pollux Barelang Mega Superblok Meisterstadt Batam.

Ilham Habibie dan mock up pesawat R80. Sumber Foto: tribunnews.com
Ilham Habibie dan mock up pesawat R80. Sumber Foto: tribunnews.com
Menariknya, Ilham Habibie miliki putra sulung bernama Muhammad Pasha Nur Fauzan, atau dikenal dengan Pasha Habibie, dia bahkan digadang-gadang sebagai penerus BJ Habibie. Menurut beberapa sumber, Pasha Habibie miliki banyak kesamaan dengan sang Eyang Rudi. 

Pasha Nur Fauzan, cucu BJ Habibie (Foto: instagram/tifanihabs)
Pasha Nur Fauzan, cucu BJ Habibie (Foto: instagram/tifanihabs)
Pasha yang merupakan cucu pertama dari Presiden ke-3 RI itu, kini sedang melanjutkan studinya di Illinois Institute of Technology,sih Amerika Serikat. Dia mengambil jurusan dirgantara konstruksi pesawat, persisi seperti mendiang sang eyang.

Reza Rahadian dan BJ Habiibie. Sumber Foto : hot.liputan6.com
Reza Rahadian dan BJ Habiibie. Sumber Foto : hot.liputan6.com
Bahkan kata Christine Hakim, Reza Rahadian adalah anak ideologis BJ Habibie. Ya kita tahulah, seperti apa acting Reza dalam film Habibie dan Ainun I, Habibie dan Ainun II (Rudy Habibie). Jadi bila anda merindukan BJ Habibie, bisa nontong kembali kisah cinta sejati dan cita-citanya sejak kecil yang sudah difilmkan.

Jangan kuatir, Habibie masih hidup. 

Salam Kompasianer Amboina

Roesda Leikawa

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x