Mohon tunggu...
Khuriyatul Ainiyah (Bude Ruri)
Khuriyatul Ainiyah (Bude Ruri) Mohon Tunggu... Guru - Guru SD, Penulis buku

Hidup bermanfaat lebih beruntung

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Berikut 5 Manfaat Menulis di Kompasiana

19 Desember 2021   11:12 Diperbarui: 21 Desember 2021   06:27 248
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi gambar dari djkn.kemenkue.go.id

"Mak, coba nulis di Kompassiana", ajak Mak Sri Rahmatiah, teman EPK ( Emak Punya Karya) suatu hari di wapri saya.

"Apa saya bisa Mak, "jawabku yang kurang pede dengan tulisanku

"Mak Ruri kan sudah biasa nulis di blog, jadi coba aja, kalau di blog yang baca terbatas Mak, tapi kalau di kompassiana yang baca lebih banyak", jika demikian nilai kemanfaatannya lebih banyak, pikirku pada waktu itu.

Itulah pertama kalinya saya tertarik menulis di kompasiana. Sebelumnya sesekali menulis di blog, lalu saya posting di WA group, betul apa kata Mak Sri, hanya beberapa saja yang baca postingan kita.

Ahirnya saya mencoba menulis, Awalnya saya kirim artikel dulu ke Mak Sri untuk di baca dan diedit, layak tayang atau gak ya, mungkin salah  typo atau profeading, setelah selesai baru kirim lagi ke saya dan ahirnya saya posting di kompasiana. Empat kali saya lakukan seperti itu, ahirnya Bismillah saya tulis dan posting langsung di kompassiana, maklum masih pemula.

Alhamdulillah beberapa kali tayang mendapat AU, setiap AU selalu ada ucapan selamat dari Mak Sri, saya sendiri kurang begitu respek, menanggapi biasa saja, karena saya tidak tahu apa arti AU.

"Memangnya apa Mak AU?"tanyaku pada Mak Sri

"AU adalah Artikel Utama Mak", saya tidak begitu merespon dengan jawaban  itu, AU atau pilihan yang penting saya menulis dan tayang itu saja. Ahirnya saya berniat untuk menulis satu genre saja, tentang kependidikan siapa tahu nanti jadi buku.

Pengertian Menulis 

Menulis adalah suatu kegiatan yang menciptakan suatu informasi atau catatan pada suatu media menggunakan aksara (Wikipedia 2011)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun