Mohon tunggu...
RUPBASAN kELAS I
RUPBASAN kELAS I Mohon Tunggu... Lainnya - Rupbasan Surakarta

Akun Rumah Penyimpanan Benda SItaan Negara Klas I Surakarta Layanan 0 Rupiah Aduan WA : 082138004342

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar

Tingkatkan Kedisiplinan Pegawai, Rupbasan Surakarta ikuti Monev Integrasi SIMPEG

8 September 2022   15:52 Diperbarui: 8 September 2022   23:00 17 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Surakarta - Salah satu tolok ukur dari kedisiplinan pegawai adalah kehadiran dan pemenuhan jam kerja pegawai tersebut. Dalam rangka pengawasan dan peninjauan kembali terkait pelaksanaan sistem perekaman kehadiran pegawai, Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah melakukan monitoring dan evaluasi integrasi aplikasi presensi pegawai dengan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) yang dilaksanakan secara luring maupun daring, Kamis (08/09).
Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah A Yuspahruddin yang diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi Jusman, menekankan pentingnya optimalisasi penggunaan system perekaman kehadiran pegawai melalui SIMPEG guna meningkatkan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara, khususnya pada jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.
"Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan pegawai kami sangat berharap penggunaan aplikasi perekaman absensi SIMPEG terus kita aktifkan," ujar Jusman membuka jalannya kegiatan secara virtual.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan pendampingan bersama dengan Tim Teknis SIMPEG dari Biro Kepegawaian. Tim Teknis memonitoring dan mengevaluasi integrasi antara aplikasi SIMPEG dengan presensi kehadiran pegawai secara langsung menggunakan 2 (dua) cara yaitu scan sidik jari dan wajah.

Pengelola Kepegawaian Rupbasan Kelas I Surakarta, Sardini dan Lestari yang bergabung secara virtual mengikuti kegiatan tersebut dengan seksama di aula Bersahaja Rupbasan Kelas I Surakarta. Sardini menyampaikan bahwa Rupbasan Kelas I Surakarta telah mengintegrasikan absensi sidik jari dengan aplikasi SIMPEG.

Kepala Rupbasan Surakarta, Ratna Dwi Lestari menyampaikan bahwa situasi Covid-19 yang telah mereda harus disikapi dengan pelaksanaan kinerja yang disiplin serta semakin bertanggungjawab terutama terhadap kehadiran melalui presensi sidik jari.

a2a47f8e-34f6-4068-9df0-2ca208345bab-6319ad3308a8b54b0e7d79a4.jpg
a2a47f8e-34f6-4068-9df0-2ca208345bab-6319ad3308a8b54b0e7d79a4.jpg
"Saya telah menginstruksikan kepada seluruh pegawai Rupbasan Surakarta untuk tidak lupa absen masuk dan pulang sesuai dengan ketentuan. Kami sudah meniadakan work from home sehingga seluruh pegawai harus tertib mengikuti jam dinas,tentu hal ini dibarengi dengan pemotongan tunjangan kinerja apabila terlambat absen maupun lupa absen" Tegas Ratna

Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan