Mohon tunggu...
Rupbasan Cilacap
Rupbasan Cilacap Mohon Tunggu... Duta Besar - Kantor Rupbasan Cilacap
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

kantor Rupbasan Cilacap

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Untuk Pertama Kali, Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Bendera Hari Dharma Karya Dhika di Tanggal 19 Agustus

19 Agustus 2022   11:11 Diperbarui: 19 Agustus 2022   11:14 80 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

*Untuk Pertama Kali, Kemenkumham Jateng Gelar Upacara Bendera Hari Dharma Karya Dhika di Tanggal 19 Agustus*

_Kakanwil Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Kadivmin Bacakan Sejarah Kemenkumham_

SEMARANG -- Hari Jumat (19/08) pagi ini adalah hari yang istimewa bagi jajaran Kementerian Hukum dan HAM. Pasalnya hari ini adalah pertama kalinya Kementerian Hukum dan HAM merayakan ulang tahunnya pada tanggal 19 Agustus, yang semula pada tanggal 30 Oktober.Upacara pengibaran bendera merah putih memperingati Hari Dharma Karya Dhika ke-77 yang digelar Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah berlangsung sukses.

Suasana khidmat terlihat saat upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung. Tampak Taruna Poltekip Angkatan 53 dengan kompak membawa baki berisikan bendera merah putih untuk dikibarkan.

Bertindak selaku inspektur upacara, Kepala Kantor Wilayah A Yuspahruddin membacakan amanat Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly. Melalui peringatan yang mengusung tema "Dengan Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK", Kakanwil mengajak jajarannya agar bekerja dengan baik dari waktu ke waktu didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK.

"Bekerjalah dengan ikhlas, tanpa pamrih serta tanpa cela, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi Masyarakat, Kementerian Hukum dan HAM, Bangsa dan Negara tercinta," ungkap Yuspahruddin.

"Mari kita satukan hati dan pikiran serta teguhkan komitmen secara bersama untuk terus berkarya bagi Negeri didasari tata nilai PASTI dan BerAKHLAK," lanjutnya.

Ia pun menegaskan bahwa jajaran Kementerian Hukum dan HAM harus tahu tugas utama 'core business' yakni keberhasilan pembangunan di bidang hukum dan HAM.

"Dalam rangka implementasinya kita harus memperkuat kemampuan internal, meningkatkan sinergitas K/L, membuka partisipasi masyarakat yang seluas-luasnya," ujar Kakanwil.

Tak hanya itu, menyikapi perkembangan lingkungan strategis dan tantangan tugas kedepan, ia mengimbau untuk tetap optimis dan bersemangat serta harus komit sekaligus konsisten menjadi Insan Pengayoman yang profesional, akuntabel, dan mempunyai terobosan kreatif menyikapi berbagai keterbatasan yang ada.

Sebelumnya, Kepala Divisi Administrasi Jusman berkesempatan membacakan sejarah Kementerian Hukum dan HAM dari masa ke masa. Sementara itu bertindak selaku Komandan Upacara ialah Kepala Bidang Perizinan Dan Informasi Keimigrasian Surjono, dan Perwira Upacara ialah Kepala Pelayanan Tahanan, Pengelolaan Basan dan Keamanan Kusbiyantoro.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan