Mohon tunggu...
Rupbasan Mojokerto
Rupbasan Mojokerto Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Pegawai Negeri Sipil

Dikelola oleh tim Humas Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Meriahkan Glory Majapahit, Rupbasan Mojokerto Gowes Bareng Forkopimda

31 Oktober 2022   09:06 Diperbarui: 31 Oktober 2022   09:06 98
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mojokerto – Sabtu pagi 29 Oktober 2022 kemarin, Rupbasan Kelas II Mojokerto Kanwil kemenkumham Jawa Timur mengikuti gowes “Glory Majapahit” dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI tahun 2022, Hari Ulang Tahun ke- 32 Rumah Sakit Islam Sakinah Tahun 2022 dan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan dihadiri langsung oleh Bupati,Wakil Bupati, komandan Kodim 0815 dan Kapolres Mojokerto.

‘’Dalam memperingati HUT TNI, HUT Sakinah dan Sumpah Pemuda Gowes Sepeda Glory Majapahit menelusuri berbagai tempat sejarah. Saat ini, sudah ada sekitar 1.100 peserta yang ambil bagian dalam gowes kali ini,’’ kata Bupati Mojokerto, dr. Ikfina.

Uniknya, dalam pelaksanaan kegiatan bersepeda bareng tersebut tidak hanya untuk menyehatkan badan, akan tetapi bisa menjadi ajang berwisata sejarah, karena dalam rute kegiatan bersepeda tersebut, para peserta melintasi berbagai situs sejarah yang ada di Kecamatan Trowulan. Diantaranya Pendopo Agung Trowulan, Makam Troloyo, Museum Majapahit, Kolam Segaran, Candi Brahu, Candi Gentong, Maha Vihara Majapahit atau Buddha Tidur Mojokerto, serta Petilasan Prabu Hayam Wuruk.

Dalam rute kegiatan bersepeda yang melintasi jalan persawahan, pemukiman warga, area pasar, serta wisata situs sejarah, Karupbasan Mojokerto, Sudarso, juga berkesempatan menyapa warga sekitar yang sedang beraktifitas dan menyaksikan kegiatan bersepeda bareng tersebut dengan melambaikan tangan sembari mengayuh sepedanya.

"Semoga dengan kekompakan dan sinergitas serta kekeluargaan ini tetap dipertahankan untuk Mojokerto," ucap Sudarso, di Lapangan Garuda,

Setelah melaksanakan kegiatan bersepeda bareng, akan dilanjutkan dengan konser amal yang menghadirkan bintang tamu yakni Alffy Rev dan Novia Bachmid. Diketahui Alffy Rev merupakan musisi dan kreator video dengan salah satu karyanya yang populer berjudul Wonderland Indonesia.

#KumhamSemakinPASTI

#Ditjenpas

#Yasonna

#Pemasyarakatan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun