Mohon tunggu...
Rumondang Ernawati Sitohang
Rumondang Ernawati Sitohang Mohon Tunggu... Guru - Proud Mom. Bahagia itu jika masih bisa traveling, menulis dan bernyanyi

Seorang pendidik, blogger.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Positif yang Tidak Bernilai Positif

8 Februari 2022   11:37 Diperbarui: 8 Februari 2022   11:51 223
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto: dokumen pribadi

Apa yang Anda rasakan ketika mendengar kata positif? Dulu kalau mendengar kata positif, hati pasti senang bukan? Ketika anak berhasil dalam studinya, dengan bangga orang tua akan mengatakan bahwa semua itu karena anaknya selalu melakukan hal-hal positif. Ketika seorang calon ibu mengandung, dengan mata penuh cinta akan berkata pada suaminya,"Mas, aku positif." Saat seseorang diterima bekerja di suatu perusahaan dengan hati yang girang akan berkata, "Hore, aku positif diterima!"

Kata positif pada kalimat yang saya tulis sebelumnya, bernilai positif. Tapi apa yang terjadi saat ini. Apakah kata positif masih bernilai positif? Kata positif telah mengakibatkan kita terpisah jarak dalam waktu cukup lama. Kata positif mengakibatkan pembelajaran dilaksanakan secara online. Kata positif juga membuat orang was-was untuk melakukan tracing. Kata positif mengakibatkan seseorang takut memeriksakan diri saat memiliki gejala, dengan alasan takut positif. Hahaha.

Kata positif yang bernilai negatif saat ini adalah ketika menerima kabar positif Covid. Ketika saya memeriksakan diri ke dokter (seperti yang saya lakukan beberapa hari yang lalu) saya pun banyak-banyak berdoa. Berharap hasil SWAB Antigen saya tidak positif. Terima kasih pada Tuhan, hasilnya negatif. Saya yakin, Anda tidak menginginkan hasil positif bukan?

Pandemi Covid yang sudah dua tahun melanda dunia, telah mengubah tatanan kehidupan dari segi ekonomi, politik, sosial dan budaya. Tapi kita tak perlu mengeluh terlalu lama. Pandemi Covid harus kita dihadapi. Budaya hidup bersih, prokes ketat, penegakan aturan yang tegas harus menjadi tanggung jawab bersama. Semua itu harus dilakukan agar tidak positif Covid. Yuk, jaga kesehatan, sayangi diri! Salam sehat.

Kota Industri, 8 Februari 2022 (10.40 WIB

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun