Mohon tunggu...
Hobi

Kemah Keluaga Juara 2019

13 Mei 2019   15:25 Diperbarui: 13 Mei 2019   15:33 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kemah Keluaga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019

Cibubur, 26-27 April 2019. SD Juara Jaksel mengadakan kegiatan kemah keluarga Juara berlokasi di Bumi Perkemahan Cibubur selama dua hari satu malam, kegiatan ini diikuti oleh salah satu orangtua dan anak. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeratkan hubungan orangtua dan anak di alam.

Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Kegiatan dimulai dari Hari Jum'at pukul 07.00 WIB dan berakhir di Hari Sabtu pukul 09.30 WIB, kegiatan ini diikuti oleh 61 keluarga terdiri dari kelas 1 sd kelas 5. Kegiatan dimulai dengan pemasangan tenda yang sudah disiapkan orangtua sendiri, anak dan orangtua saling membantu membangun tenda. 

Setelah tenda terpasang acara pun dibuka,  Pak Syamsuriadi selaku ketua panitia menyampaikan rasa terimakasihnya atas keikutsertaan orangtua karena jika kebersamaan di rumah pasti sudah biasa namun moment di alam ini adalah sebuah hal yang berbeda dan dalam pembukaannya kegiatan dimulai dengan orangtua mematikan gawainya selama kegiatan.

Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Selepas pembukaan, acara dilanjutkan dengan makan siang dan bersiap untuk shalat jum'at di masjid terdekat. Selepas itu barulah acara inti dimulai, ada kegiatan icebreaking, games yang terdiri dari 6 pos dengan guru sebagai pemandu. 

Ada Pos Spider Web, Rayap Together, Bola Berjalan, Air Berantai, Ledakan Kejutan dan estafet sedotan semua games wajib diikuti peserta karena bagi kelompok yang mengumpulkan poin terbanyak berhak membawa pulang hadiah.

Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Kemah Keluarga Juara 2019
Games berlalu, waktunya orangtua dan anak bersih-bersih dan shalat ashar dilanjutkan dengan latihan penampilan seni yang akan ditampilkan saat moment api unggun di malam harinya. 

Setiap anak bersemangat melakukan setiap acara demi acara. Kegiatan malam diawali dengan sambutan Pak Rahmanto lalu diikuti dengan penampilan orangtua dan anak setiap kelas dengan tambahan suguhan jagung rebus serta susu jahe yang telah disiapkan panitia membuat suasana malam ceria dan hangat.
Keesokan harinya, kegiatan seru lainnya pun sudah menunggu. 

Anak-anak bangun sesuai bunyi sirine yang dihidupkan. Tidak ada satu anakpun yang bermalas-malasan. Mereka mengikuti kegiatan mulai dari Qiyamullail, Subuh Berjama'ah, Senam, Masak Bersama dan Makan bersama. Selepas semua bersiap pulang, pembagian hadiah pun diberikan. Hadiah yang dibagikan adalah berupa emas 0,1 gr sebanyak 3 buah yang diberikan kepada orangtua dengan kriteria tilawah terbanyak, tenda terapih putra dan tenda terapih putri ditambah dengan hadiah hiburan lainnya.

Berkemah bertujuan untuk mengeratkan hubungan keluarga, mengenal alam, mengenal diri sendiri,  membuat tubuh anak lebih aktif, menguji keberanian diri dan percaya diri.

"Pengalaman yang paling seru, biasanya kita marah kalo anak main kotor kotoran sekarang justru kita happy bisa main kotoran bersama,basah basahan ,,alhamdulillah di kasih kesempatan buat ngerasain itu semua,,trimakasih untuk guru" juara....TOP dan JUARA banget acara nyaa" (Mama Azzam)

Kemah Keluarga Juara 2019, SERUUUUUU!!!

Kamu mau ikutan juga keseruan kami?!

Syamsinar

#Filantra #Paragon #KemahKeluargaJuara2019 #KemahKeluarga #Seru #Jaksel #IJF #April