Mohon tunggu...
Rumah Yatim Official
Rumah Yatim Official Mohon Tunggu...

Rumah Yatim adalah organisasi sosial tingkat Nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak-anak yatim dan dhuafa. Mengawal mereka menuju masa depan yang lebih gemilang di tengah kesulitan dan ketidakberdayaan karena kehilangan orang tua dan himpitan kemiskinan merupakan misi dan amanah Rumah Yatim. Setelah delapan tahun berkiprah, saat ini RY telah mengelola dan memberdayakan 12.000 anak-asuh yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Sebagai organisasi sosial yang amanah, transparan dan profesional, selama 7 tahun kami senantiasa mengadakan audit keuangan independent dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Alhamdulillah kini keberadaan Rumah Yatim semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia, terbukti dengan banyaknya jumlah anak-anak yang dikelola dan diberdayakan serta bertambahnya jumlah donatur dari tahun ke tahun.

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Layanan Kesehatan untuk Warga Pasca Banjir Bandung

22 Maret 2016   08:39 Diperbarui: 22 Maret 2016   08:58 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="www.rumah-yatim.org"][/caption]

Rumah Yatim Bandung - Bencana banjir yang melanda kabupaten bandung pada pertengahan maret lalu telah berangsur surut. Pada umunya seseorang yang telah lama terisolir dan dan dekat dengan genangan air terutama air banjir mengalami trauma yang dapat menurunkan imunitas tubuh, walhasil tidak sedikit dari para warga yang sakit setelah banjir berlalu.

Manager Kesehatan Rumah Yatim Sinu memandang perlu untuk memberikan traumatic healing kepada warga pasca banjir terjadi, supaya para warga merasa seakan – akan tidak terkena musibah. Oleh karenanya Klinik Sehat Bersama (KSB) Rumah Yatim membuka posko kesehatan di Masjid Al Hikmah tepatnya di Kecamatan Andir yang dapat dijangkau dengan mudah oleh masyarakat sekitar.

[caption caption="www.rumah-yatim.org"]

[/caption]

Pada tanggal 18 - 19 Maret 2016 ada lebih dari 400 orang warga dengan usia yang berbeda mendatangi posko KSB. Kebanyakan dari mereka menderita penyakit ISPA seperti batuk, pilek, bronkitis, asama, serta penyakit gatal – gatal, pengaruh air yang tercemar pun mengakibatkan ada beberapa warga terserang diare. Pihak KSB rumah yatim pun memberikan layanan pemeriksaan kesehatan beserta obatnya secara gratis kepada seluruh masyarakat.

Selain itu pihak klinik sehat bersama pun memberi pesan kepada masyarakat untuk dapat bersinergi, dan saling menolong, serta lebih waspada dengan mempersiapkan kebutuhan pokok dan obat – obatan agar dapat siap sedia pada saat diperlukan, terutama saat terjadinya bencana.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x