Mohon tunggu...
Rumah Yatim Official
Rumah Yatim Official Mohon Tunggu...

Rumah Yatim adalah organisasi sosial tingkat Nasional yang bergerak dalam pengasuhan dan pengelolaan anak-anak yatim dan dhuafa. Mengawal mereka menuju masa depan yang lebih gemilang di tengah kesulitan dan ketidakberdayaan karena kehilangan orang tua dan himpitan kemiskinan merupakan misi dan amanah Rumah Yatim. Setelah delapan tahun berkiprah, saat ini RY telah mengelola dan memberdayakan 12.000 anak-asuh yang tersebar di seluruh wilayah Nusantara. Sebagai organisasi sosial yang amanah, transparan dan profesional, selama 7 tahun kami senantiasa mengadakan audit keuangan independent dengan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Alhamdulillah kini keberadaan Rumah Yatim semakin dirasakan oleh masyarakat Indonesia, terbukti dengan banyaknya jumlah anak-anak yang dikelola dan diberdayakan serta bertambahnya jumlah donatur dari tahun ke tahun.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Kegiatan Anak-anak Rumah Yatim di Taman Flora Kota Surabaya

16 Maret 2016   08:46 Diperbarui: 16 Maret 2016   09:12 0 0 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="www.rumah-yatim.org"][/caption]

Rumah Yatim Surabaya, Banyak metoda dalam mendidik anak baik di dalam ruangan kelas (indoor) ataupun luar kelas (outdoor), Begitupun bagi Rumah Yatim cabang Surabaya kegiatan yang digelar pada minggu (13/03), bertempat di salah satu taman kota tepatnya di Taman Flora kota Surabaya . Tempat yang memang disediakan bagi warga kota Surabaya ini memang cukup ramai dikunjungi warga kota Surabaya terutama di hari hari libur.

Pendidikan yang dilakukan rumah yatim cabang Surabaya pada kali ini selain mengenalkan anak anak asuh pada alam sekitar juga mengajarkan anak anak asuh untuk bekerja sama dalam tim, Muslihudin selaku kepala cabang Surabaya Menyampaikan ‘’ Pendidikan outdoor pada kali ini selain mengenalkan pada alam sekitar juga ada beberapa game yang bernilai edukasi akan kita gelar seperti :

1. Gelar pungut sampah yang berdurasi 2 menit diharapkan untuk melatih kepedulian anak terhadap kebersihan, atau dalam islam biasa disebut thoharoh.
2. Tebak dan rangkai angka acak bermaksud untuk melatih kejelian, konsentrasi/focus, serta komunikasi aktif dalam tim.
3. Estafet Koran diharapkan anak bisa bekerja sama dalam timnya
4. Lipat Koran
5. Leadership

Semua game bernilai edukasi, dan akan di terangkan maksud dan tujuan game setelah semuanya selesai. Pungkas Muslihudin’’

KONTEN MENARIK LAINNYA
x