Mohon tunggu...
Rumah Kayu
Rumah Kayu Mohon Tunggu... Catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Ketika Daun Ilalang dan Suka Ngeblog berkolaborasi, inilah catatannya ~ catatan inspiratif tentang keluarga, persahabatan dan cinta...

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Karena Teknologi Tercanggihpun Tak Bisa Menggantikan Pelukan

16 September 2015   21:33 Diperbarui: 16 September 2015   23:00 345 7 3 Mohon Tunggu...

JIKA ada tanda gambar, emoji, emoticon atau apapun namanya yang biasa digunakan saat chatting, maka gambar yang paling sering aku gunakan adalah gambar hati.. dalam berbagai bentuk dan warnanya.

Atau juga tulisan-tulisan  I love you, dalam beragam variasinya pula.

Nah, lho..  enang dikirim kemana gambar- gambar dan tulisan- tulisan mesra itu?

Ohhh.. haha..ini: pada anak- anakku.. :)

Dulu bertahun lalu..ketika komunikasi belum semudah sekarang dan teknologi belum secanggih saat ini, jika sedang bepergian untuk urusan pekerjaan, selain menghubungi mekalui telepon, atau email, adakalanya kugunakan juga gtalk, fasilitas chatting dari google itu.

Anak- anak masih kecil saat itu dan biasanya dibantu oleh ayahnya lalu login di komputer, sekedar untuk mendapati sapaan I love you dariku...

Teknologi berkembang begitu cepat..chatting kini bisa dilakukan dengan cara yang jauh lebih mudah dan murah. Kini tak perlu lagi komputer, telepon genggam saja cukup. Dan aplikasi yang dapat digunakanpun begitu banyaknya.

***

Sepanjang pernikahan kami, aku dan suamiku tidak pernah pergi lama berdua bersamaan tanpa anak- anak. Jika harus melakukan perjalanan untuk urusan pekerjaan keluar kota atau luar negeri, kami biasa saling mencocokkan jadwal. Berusaha agar jika yang satu sedang pergi, yang lain ada di rumah. Liburan, anak-anak akan pergi bersama kami, tak pernah hanya berdua saja.

Kali pertama kami pergi dalam waktu cukup lama, hampir sebulan, hanya bedua saja adalah ketika kami berangkat ke Tanah Suci untuk naik haji.

Ketika itu, WhatsApp menjadi andalan kami. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN