Mohon tunggu...
Rumah Tahanan Negara Masohi
Rumah Tahanan Negara Masohi Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Akun Resmi Rumah Tahanan Negara Masohi dikelola oleh tim humas

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masohi adalah Unit Pelaksana Teknis dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan HAM RI

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Rutan Masohi Perkuat Hubungan dengan BRIGIF 27/NUSA INA

4 Oktober 2022   18:01 Diperbarui: 4 Oktober 2022   18:03 124 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dok. Humas Rutan Masohi

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi terus menguatkan sinergi dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain, salah satunya dengan Brigade Infanteri (Brigif) 27/Nusa Ina. Hal ini ditandai dengan kehadiran Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Hakim Abdul Gani, dalam syukuran kenaikan pangkat Komandan Brigif (Danbrigif) 27/Nusa Ina, Letkol Inf Rudi M Simangunsing di Markas Komando (Mako) Brigif 27/Nusa Ina, Selasa (4/10).

"Sebagai sesama APH, senantiasa dapat saling memberikan dukungan dalam membantu pelaksanaan tugas masing-masing," ujar Gani.

Terlebih, dengan jarak antara Rutan Masohi dan Mako Brigif 27/Nusa Ina yang relatif dekat, sudah selayaknya kedua instansi bersinergi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di area sekitar. Sebagaimana diketahui, pada tahun 2015 Rutan Masohi melaksanakan pelatihan menembak yang bekerja sama dengan Brigif 27/Nusa Ina sebagai penopang dalam pelaksanaan tugas sebagai Polisi Khusus Pemasyarakatan (Polsuspas).

"Dengan baru saja menerima penambahan tiga buah senjata api dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan, untuk itu kami akan kembali melakukan pelatihan menembak dengan Brigif 27/Nusa Ina bagi petugas yang sebelumnya belum mengikuti pelatihan tersebut," ungkapnya.

Danbrigif berterima kasih atas kehadiran perwakilan dari Rutan Masohi dalam syukuran kenaikan pangkatnnya. "Semoga acara ini mempererat hubungan silaturahmi dan memperkuat kerja sama antara Brigif 27/Nusa Ina dan Rutan Masohi. Kami akan selalu memberikan bantuan jika diperlukan pihak Rutan," janjinya.

Selain Rutan Masohi, syukuran kenaikan pangkat Danbrigif yang sebelumnya dari Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri menjadi Kolonel Infanteri tersebut turut dihadiri seluruh instansi di Maluku Tengah sebagai salah satu bentuk sinergi antar instansi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan