Mohon tunggu...
Rumah Tahanan Negara Masohi
Rumah Tahanan Negara Masohi Mohon Tunggu... Penegak Hukum - Akun Resmi Rumah Tahanan Negara Masohi dikelola oleh tim humas

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Masohi adalah Unit Pelaksana Teknis dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan HAM RI

Selanjutnya

Tutup

Kebijakan

Rutan Masohi Ikuti Supervisi dan Pembinaan Disiplin Pegawai

22 September 2022   16:38 Diperbarui: 22 September 2022   16:48 81 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Rutan Masohi Dapatkan Supervisi Dan Pembinaan Langsung Dari Tim Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Masohi kedatangan Tim dari Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia RI untuk kegiatan supervisi dan pembinaan langsung mengenai disiplin pegawai yang dilaksanakan di aula rutan, Kamis(22/9). 

Tim tersebut dipimpin oleh Yanvaldi Yanuar selaku Analis Kepegawaian Muda pada Biro Kepegawaian. Ia memaparkan tentang prosedur dan tata cara penegakan disiplin pegawai.

"Pembinaan dan penegakan disiplin PNS menjadi tugas dan tanggung jawab atasan langsung, bila terjadi pelanggaran, atasan langsung wajib memeriksa, wajib menghukum, bila hukuman menjadi kewenangan atasan yang lebih tinggi, atasan langsung melaporkan, jika tidak memproses akan dijatuhi hukuman disiplin yang jenisnya lebih berat dengan PNS yang melanggar," jelas Yanuar dalam paparanya.

Kegiatan tersebut banyak dipaparkan mengenai Peraturan Perundang-undangan tentang kepegawaian dan kedisiplinan. Atasan langsung PNS yang melakukan pelanggaran, bertanggungjawab terhadap hukuman disiplin bawahannya.

Bayu Muhammad, Kepala Rutan Masohi juga ikut menyampaikan tentang tiga semangat untuk dipedomani jg. Tiga semangat itu adalah semangat kebersamaan, semangat kekeluargaan dan semangat solusi. 

"Kami selalu memotivasi para pegawai untuk bisa menerapkan tiga semangat tersebut dengan cara memaknai dan mengaplikasikan di kesehariannya dalam berdinas agar mereka dapat timbulkan ikatan batin yang baik guna untuk memajukan serta membawa rutan masohi untuk berubah lebih baik lagi," Ujar Bayu. 

Tidak lupa juga tim Biro Kepegawaian tersebut diajak berkeliling untuk melihat inovasi dan perubahan yang terjadi pada rutan masohi. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Kebijakan Selengkapnya
Lihat Kebijakan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan