Mohon tunggu...
Rully Bachtiar. S.Pd.M.Si
Rully Bachtiar. S.Pd.M.Si Mohon Tunggu... Guru - Guru. Penulis

Penulis artikel. Penulis buku.

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Usaha Jangan Pernah Putus Asa

2 Mei 2022   04:08 Diperbarui: 2 Mei 2022   05:47 91 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kelapa Dua –Kabupaten Tangerang.
Berdirinya counter Fabian Celular.
Dirintis oleh Indra atau lebih dikenalnya Bang Indra RT (37) dan Junaedi atau lebih dikenal masyarakat sekitar dengan panggilan Agil Takahiro (35).

Awal mula berdirinya conter ini pada tanggal 7 Januari 2019, untuk merintis usaha sendiri itu tidaklah mudah seperti membalik bolak balik kedua tangan.

Jatuh bangun merintis usaha sudah biasa. Indra mengatakan "Mulai dari Rental PS (Play Station) di tahun 2006. 

Bengkel motor 2010-2011, kemudian hingga sampai antar jemput siswa di Sekolah Pahoa Internasional tahun 2016 Kurang lebih 7 tahun.   Selanjutnya menjadi musisi additional di berbagai acara menjadi gitaris dengan gitar Ibanez Jem Series berwarna putih kesayangannya. "Ujar Bang Indra.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
"Usaha ini berawal dari perjuangannya dari menjual mobil Avanza sebagai awal modal. Di taksir mencapai 60jutaan." Ujar Indra, Senin (2/5/22)
Yang beralamat di Kp. Kelapa dua. RT 01/04 . No. 1. Kel.Kelapa Dua. Kec. Kelapa Dua. Kabupaten Tangerang.

"Alhamdulillah. Barang yang paling laris Handphone second karena banyak peminatnya. Di karenakan Low bajet untuk dan Type Handphone yang laris yaitu Handphone Android dalam satu bulan sekitar 20 unit bisa terjual.
" Ujar Indra.

Selain menjual Handphone second, counter ini juga menangani Handphone yang bermasalah.

" Untuk handphone yang sering di tangani seperti Handphone Xiomi dengan kerusakan kecil seperti lubang Charger, LCD, IC power, IC MMC, hingga Software. Untuk harga bervariasi mulai dari 100- 500ribu tergantung kerusakan Handphone itu sendiri" ujar Agil. Sekitar tahun 2009 pernah bekerja di perusahaan Swasta di Jatiuwung. Kota Tangerang.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi
Indra mengatakan "Harapan untuk kedepannya untuk pemuda Khususnya di Kp. Kelapa Dua, bisa untuk berwirausaha. Karena berwirausaha itu enak ko. Karena jam kerja kita yang ngatur, kalau berdagang, berrdaganglah dengan sejujur-jujurnya. Karena jujur adalah utama yang di prioritaskan dalam usaha. Agar berkah dunia akhirat" Pesannya.

Red:RB

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan