Mohon tunggu...
Rully Moenandir
Rully Moenandir Mohon Tunggu... Administrasi - TV and Movie Worker

Seorang ayah dari 4 anak yang bekerja di bidang industri televisi dan film, serta suka sekali berbagi ilmu dan pengalaman di ruang-ruang khusus sebagai dosen maupun pembicara publik. Baru buat blog baru juga di rullymoenandir.blogspot.com, setelah tahun 2009 blog lamanya hilang entah kemana.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Mampir di Pempek Pak Jenggot yang Cukup Otentik Rasanya

6 Februari 2020   09:54 Diperbarui: 6 Februari 2020   16:12 449 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mampir di Pempek Pak Jenggot yang Cukup Otentik Rasanya
Foto Pribadi

Panas terik hari itu rasanya terlalu menyengat, padahal hujan sebelumnya sering turun, belum lagi Kota tercinta Jakarta kembali diterjang banjir, bahkan sekitaran Jabodetabek juga terjadi banjir yang jauh diluar perkiraan.

Entah bagaimana awalnya, kemudian terpikir untuk mampir ke (yang menurut banyak orang) warung pempek enak disekitaran Pasar Minggu Jakarta Selatan...betul-betul pasarnya lho yah, bukan hanya wilayah Pasar Minggu.

====

Setelah berkendara sekitar 30 menit dari Tendean, akhirnya sampailah saya di lokasi (walau hampir kelewatan).

Jujur saja, awalnya saya pikir, warung se-terkenal ini akan punya halaman luas untuk parkir pelanggan dan punya palng nama besar sebagai identitas pengunjung baru (seperti saya) untuk mengenali lokasi dengan baik. 

Namun, yang saya temukan hanya tulisan kecil sederhana " PEMPEK PALEMBANG PAK JENGGOT " ditempel di etalase yang memajang dan menempatkan pilihan pempek yang tersedia hari itu, dengan tepat parkir yang sangat minim, bahkan bisa dibilang tidak ada tempat parkir sama sekali, karena pengunjung yang menggunakan motorpun parkir di pelataran toko (yang mungkin ini sebenarnya adalah trotoar) dan juga di badan jalan. Jadi, untuk yang menggunakan kendaraan roda empat, sebaiknya parkir di dalam PD Pasar Jaya Pasar Minggu yang letaknya sekitar 20-30 meter didepan.

Foto Pribadi
Foto Pribadi
Sedangkan untuk pengguna moda transportasi publik, cukup naik angkot, bus atau kereta commuter line, turun di pasar minggu, dan jalan sekitar 80-100 meter ke arah mampang, lewat jalan samping pasar.

====

Ketika masuk kedalam, nuansa teduh dan nyaman langsung terasa. Kasir sekaligus tempat memesan makanan yang terletak di mulut pintu masuk layaknya warung-warung pempek lainnya ini, juga memajang beberapa penganan lain khas Sumatera Selatan dan sekitarnya untuk disantap didalam maupun dibawa pulang. Terbilang krupuk kemplang, krupuk ikan, pecah seribu, dll tersedia lengkap disini...tinggal tunjuk, gabungkan dengan tagihan pesanan makanan, beres !

Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Foto Pribadi
Untuk menu pilihan, disini rasanya cukup lengkap seperti halnya warung-warung pempek yang ada diseputaran Jakarta. Selain pempek Kapal Selam, Adaan, Lenjer, Kriting, Kulit, dan Tekwan yang sudah umum ada di semua warung pempek...disini juga tersedia Lenggang, Model, Model Tahu, dan yang unik adalah kita juga bisa memesan Tekwan yang dihitung per kilogram untuk hajatan atau acara penting lainnya.

Sedangkan untuk minumannya, es kacang merah yang biasa menjadi favorit di berbagai warung pempek juga tersedia lengkap, berikut es campur, soda gembira, dan minuman botol, amupun jus-jus buah yang counternya sudah menyambut kita di depan pintu masuk.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN