Mohon tunggu...
Rully Moenandir
Rully Moenandir Mohon Tunggu... TV and Movie Worker

Seorang ayah dari 4 anak dan 1 istri, yang bekerja di bidang industri televisi dan film, serta suka sekali berbagi ilmu dan pengalaman di ruang-ruang khusus sebagai dosen maupun pembicara publik. Baru buat blog baru juga di rullymoenandir.blogspot.com, setelah tahun 2009 blog lamanya hilang entah kemana.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

NET. di Ujung Tanduk? Simak Ini Dulu

9 Agustus 2019   21:13 Diperbarui: 9 Agustus 2019   21:42 0 10 7 Mohon Tunggu...
NET. di Ujung Tanduk? Simak Ini Dulu
netmedia.co.id

Jujur saja, tidak terlalu kaget ketika membaca broadcast dan ramai beberapa grup Media yang saya ikuti ketika mulai membahas sebuah artikel yang mengatakan bahwa sebentar lagi akan terjadi PHK besar-besaran di sebuah stasiun televisi yang dikenal sebagai NET TV.

Stasiun televisi yang "lahir" tidak jauh berbeda dengan "pergantian kulit" TV yang saat itu saya masih bekerja di dalamnya, dengan status sama, yakni TV Berjaringan...bukan TV Nasional, karena memang kran TV Nasional saat itu sudah "dikunci" mengingat terlalu TV Nasional dan TV Daerah yang tumbuh pesat, sedangkan "kue" iklan yang tersedia dalam posisi stagnan.

Launching NET. (mereka tidak menyebut kata TV didalamnya), membuat heboh jagat pertelevisian tanah air, terlebih TV tempat saya bekerja saat itu.

Ketika pola penyiaran, baik news maupun entertainment sepertinya "seragam" dan bernada "sama", NET. menghadirkannya dalam bentuk yang benar-benar FRESH dan OUT OF THE BOX untuk pola industri pertelevisian tanah air.

Mengusung tagline "televisi masa kini" dan digawangi mantan punggawa TRANS TV yakni Wishutama atau yang akrab dipanggil Mas Tama ini, sepertinya siap "menghajar" seluruh TV pendahulunya dengan sajian News, Entertainment, Talkshow, Opera, yang betul-betul berbau dan style "luar negeri" dan "milenial".

Sebut saja program-program andalannya seperti Indonesia Morning Show, Ini Talkshow, Breakout, WIB, WIT, OK-JEK, NET. 10. NET. 12, Tetangga Masa Gitu, Sarah Sechan, dan lain sebagainya yang kesemuanya sangat-sangat enak dinikmati, belum lagi sajian kualitas gambar di layar yang jernih jika dibanding stasiun TV lainnya.

Bahkan tidak hanya itu, konten tayangan mereka yang disajikan via Youtube Channelnya-pun punya viewers yang fantastis. Virus "tayangan masa kini" yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di beberapa kota di Indonesia ini, cepat menyebar sehingga kota-kota yang tidak mendapatkan siaran FTA (Free Toa Air) NET. mengejarnya lewat situs berbagi video terkenal tadi.

Tidak ayal, ketika saya pribadi "mengorek" info soal pemasukan yang didapat lewat AdSense Google angka yang diperoleh cukup fantastis...cukup bisa untuk membayar gaji level GM di perusahaan yang bernama resmi PT. Net Mediatama Indonesia, yang sebelumnya mengambil alih hak dan frekwensi siar dari PT. Televisi Anak Spacetoon (Spacetoon Indonesia), televisi yang full menyiarkan konten anak di Indonesia, terlebih tayangan serial kartun anak.

====

Setahun berjalan, NET. tidak berhenti membuat gebrakan saat tayangan launchingnya saja. Tayangan ulang tahun yang diberi judul NET. 1.0, NET 2.0, NET 3.0, dan seterusnya juga membuat decakan kagum pemirsa setia dan televisi lain sebagai "rival". Sebuah stasiun TV berjaringan mampu menghadirkan suguhan spektakuler layaknya televsisi Nasional.

Bahkan lebih hebat lagi karena selalu menghadirkan Artis-artis ternama Internasional bukan lagi Nasional layaknya TV Nasional kebanyakan saat membuat tayangan ulang tahunnya.

Sebut saja, Ne-Yo, Craig David, FEM (Far East Movement), Demi Lovato, dll ini pernah mejeng di layar NET. dan GRATIS dinikmati para pecintanya di tanah air terutama yang datang di lokasi HUTnya. Hal yang sangat jarang terjadi di HUT TV NAsional manapun, tapi di NET. hal tadi merupakan "kewajiban" dalam setiap HUT nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
KONTEN MENARIK LAINNYA
x