Mohon tunggu...
Rully Moenandir
Rully Moenandir Mohon Tunggu... TV and Movie Worker

Seorang ayah dari 4 anak dan 1 istri, yang bekerja di bidang industri televisi dan film, serta suka sekali berbagi ilmu dan pengalaman di ruang-ruang khusus sebagai dosen maupun pembicara publik. Baru buat blog baru juga di rullymoenandir.blogspot.com, setelah tahun 2009 blog lamanya hilang entah kemana.

Selanjutnya

Tutup

Kotak Suara Pilihan

Jokowi-Amin Optimis Indonesia Maju

25 Februari 2019   02:39 Diperbarui: 25 Februari 2019   13:23 0 3 0 Mohon Tunggu...
Jokowi-Amin Optimis Indonesia Maju
Photo Credit Yannis Pratasik

Keramaian di jalan tol menuju kawasan Sentul Bogor siang ini sedikit berbeda dari biasanya.

Ratusan bus Pariwisata, serta mobil-mobil pribadi terlihat sedikit "tenang" mengantre panjang. Sebagian diantara penumpangnya bahkan terlihat turun dari bus, dan memilih berjalan kaki beramai-ramai menuju kawasan SICC (Sentul International Convention center), dimana lokasi "Konvensi Rakyat Jokowi-Amin" akan digelar.

====

dokpri
dokpri
Di lokasi sendiri, sudah dipadati ribuan orang, selain tentunya para pedagang makanan dan pernak-pernik yang bergambar kedua pasangan Presiden dan Calon Presiden nomor urut #01 tadi.

Mereka yang mayoritas berpakaian putih-putih ini, terlihat jelas semangat dan antusiasmenya. Beberapa yang sepertinya pimpinan rombongan atau penanggung jawab bus, mulai mengarahkan rekan-rekannya untuk menuju titik-titik kumpul sesuai dengan yang sudah disiapkan oleh panitia di lokasi.

dokpri
dokpri
Terlihat di spanduk besar, sedikitnya ada 50 sayap organisasi relawan dan alumni-alumni SMA dan Perguruan Tinggi yang bergabung dalam acara ini. Tidak heran, menurut kasat mata sekitar 40an ribu orang memadati kawasan SICC, dan parkir kendaraan dan bus pun mengekor hingga mendekati pintu tol.

Mereka yang hadir, ingin mendengarkan paparan Capres-Cawapres mengenai rencana 5 tahun kedepan dalam pemerintahan yang akan mereka jalankan jika terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 mendatang.

====

dokpri
dokpri
Kira-kira menjelang pukul 18.30 wib, para simpatisan yang sudah mulai memadati ruangan sejak pukul 4 sore ini dikejutkan dengan kehadiran Jokowi yang justru muncul dari kerumunan Massa di belakang, bukan hadir dari depan panggung seperti calon wakil presidennya KH Ma'ruf amin, setelah dipanggil oleh MC Cak Lontong dan Nabila.

Akhirnya seperti biasanya, langkahnya pun sedikit tersendat karena tertahan oleh simpatisan yang meminta "wefie" bersama Capres sekaligus Presiden RI periode 2014-2019 ini.

SICC yang saat itu dihadiri jajaran tim sukses dan juru kampanye nasional, juga dihadiri banyak menteri kabinet dan beberapa kepala daerah yang ikut riuh rendah ketika Jokowi mulai naik keatas mimbar, untuk menyampaikan pidatonya.

====

dokpri
dokpri
"Pada kesempatan ini, pada konvensi ini, saya ingin berbagi kepada Bapak Ibu dan Saudara sekalian. Berbagi pengalaman, berbagi cerita, berbagi cita-cita dan berbagi semangat," kata Jokowi mengawali isi pidatonya. Setelah sebelumnya, Erick Tohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) membuka perhelatan besar ini.

Selanjutnya, ia berbagi pengalaman sewaktu muda hingga kini menjadi seorang kakek yang mempunyai cucu. Jokowi pun berbicara tentang riwayat orang tuanya, yang bukan datang dari kalangan mapan, namun tetap keluarga mereka menjalaninya dengan gembira walau penuh cobaan hidup.

Jokowi juga sempat bercerita mengenai awal karirnya di Aceh yang kemudian memutuskan untuk mulai berwirausaha, dan menyebut peran istri yang sangat penting bagi perjalanan panjang kariernya.  
"Pengalaman saya di Aceh juga menunjukkan pentingnya peranan istri di dalam meniti karier saya. Saya yakin, saya yakin perempuan, di Indonesia memiliki peranan yang sangat menentukan bagi keluarga," katanya, yang kemudian disambut suara riuh dari kursi para pendukung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2