Ruli Mustafa
Ruli Mustafa wiraswasta

THE TWINSPRIME GROUP- Founder\r\n"Jangan lihat siapa yang menyampaikan, tapi lihat apa yang disampaikannya" (Ali bin Abi Thalib ra). E-mail : hrulimustafa@gmail.com. Ph.0818172185. Cilegon Banten INDONESIA

Selanjutnya

Tutup

Musik

Vlog Kalam Nada Ustadz Zenza

14 April 2019   08:06 Diperbarui: 14 April 2019   08:56 37 0 0
Vlog Kalam Nada Ustadz Zenza
img-20190412-wa0027-5cb28670a8bc15570d044ab8.jpg

Ada Video Blog (Vlog) yang unik serta artistik karya budayawan Ustadz Zenza, namanya KALAM NADA. Mengapa unik ?. Ya, unik karena Vlog ini dikemas secara apik dan berbeda dari yang ada saat ini. 

Artistik karena si empunya konten Vlog ini berhasil mengkolaborasikan lagu lagu popular bernuansa religi di tanah air dengan paparan historisnya,  lalu diisi paralel dengan narasi bernas yang berisi ajakan kebaikan. 

Umumnya, sebuah Vlog fokus pada satu tema saja. Misalnya tema lagu, tema tausiyah, tema sejarah dan lain lain, namun Vlog kalam nada memasukkan semua konten itu dalam kemasannya yang krwatif, ini tentu saja memerlukan ketrampilan multi bakat untuk meramunya, luar biasa kan ?.

Ide yang kreatif ini diwujudkan kedalam tema Vlog Kalam Nada dan Vlog ini akan secara periodik mengunggah ulasan tentang tema lagu lagu populer dan terkenal, dimana pengambilan gambarnya dilakukan di setiap masjid besar, masjid raya atau masjid agung di seluruh penjuru tanah air, sekaligus sebagai pengingat kepada umat Islam akan pentingnya optimalisasi fungsi masjid yang belakangan terabaikan. 

Nasihat kebaikan kalau hanya monoton terkadang membuat jenuh, namun dengan improvisasi seni dan lagu nasihat dapat lebih masuk ke telinga para penyimaknya. 


Lagu lagu religi yang akan dibahas dalam Vlog ini antara lain seperti lagu "Deen Assalaam" yang dipopulerkan olah Nissa Sabyan, lagu "Romadhan" nya Maher Zein, "Tombo Ati" nya Opick, "Jagalah Hati" nya AA Gym, "Bidadari" nya Almarhum Uje,  'Bila Tiba nya" Band Ungu, "Begadang" nya Rhoma Irama dan lain sebagainya.


Yang jelas Vlog ini berhasil tampil beda dalam tema, unik dalam narasi dan tentu akan punya segmen tersendiri di Indonesia. Vlog Kalam Nada ini bervisi "Bahana menjala pahala" dengan motto ; SEDIKIT namun SERING lebih mampu memberi INSPIRASI KEBAJIKAN daripada SEGUDANG namun SESAAT  yang kerap terabaikan. Harapannya  adalah manfaat dan maslahat untuk ummat, semoga !. Penasaran lihat Vlognya ?, tinggal klik saja #KalamNada di google, youtube atau juga facebook. Selamat menyimak Ok...


#KalamNada  #InspirasiKebajikan