Mohon tunggu...
Masrufah_ihsan
Masrufah_ihsan Mohon Tunggu...

الطلبة قسم تعليم اللغة العربية penerjemah Bahasa arab-indonesia ---indo-Arab ig. masyrufah_ihsan

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Muslimah Zaman Now Tantangan Ibu Masa depan, "Potret dakwah umma Oki Setiana Dewi"

19 Desember 2018   05:49 Diperbarui: 20 Desember 2018   04:19 0 1 0 Mohon Tunggu...
Muslimah Zaman Now Tantangan Ibu Masa depan, "Potret dakwah umma Oki Setiana Dewi"
DOkpri

Selasa tanggal 18 desember 2018, ustadzah oki setiana dewi menghadiri dakwah di masjid Baiturrohmah, jl. Danau singkarak, Sawojajar malang, masjid memiliki dua tingkat, jama'ah yang datang pun begitu banyak sehingga semua aula di penuhi oleh audiens, tentu saja siapa yang tidak kenal dengan ustadzah oki, beliau menurut saya adalah wanita multi talen, disamping menjadi aktris muslimah beliau juga seorang pendakwah, seorang penulis, dan tak kalah dari itu beliau juga seoarang ibu rumah tangga yang memiliki tiga anak. 

Rasanya untuk membicarakan kebaikan yang di berikan allah terhadap beliau tak cukup di tulis dalam satu kertas.

Baiklah kita langsung fokus pada apa yang telah disampaikan oleh ustadzah oki pagi tadi.

Dari tema itu tentulah dapat sekelumit kita ketahui, bahwa tema itu di usung sebab banyak kita ketahui dan kita rasakan sendiri jika kompasianer seorang ibu, atau orang tua,  kadang merasa bahwa apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan anak-anak. 

Atau seorang anak kadang sering berontak, atau keras kepala tidak bisa di nasehati, dan lain sebagainya. Semua itu adalah tanggung jawab orang tua, tak semua masalah anak bisa diselesaikan dengan kemarahan, nasehat, apalagi kekerasan.

Namun ada beberapa hal yang dapat dilakukan orang tua agar bisa mendidik anak supaya ia menjadi pribadi yang baik, namun untuk melakukan hal itu maka ada yang namanya tantangan khususnya bagi seorang ibu,  dari kajian  pagi ini, ustadzah oki setiana dewi menyampaikan bahwa ada lima tantangan orang tua dalam mendidik anak nya, ini di istilahkan sebagai lima F

F1. Food

 Yang di maksud dengan nomor satu ini adalah orang tua menjaga pola malkan anak, jangan sampai anak memakan bahan yang mengandung khomer, atau jauhkan anak dari minumana khomer, karena khomer ini adalah kunci terbuka dosa-dosa besar lainnya.

Menjaga anak memakan barang  haram, jangan sampai uang hasil mencuri atau korupsi dan harta yang tdak halal memasuki tubuh anak karena hal itu akan menyebabkan anak berhati keras, dan bodoh.

F2. Fashions

Yang di maksud  dari nomor dua ini adalah, orang tua jangan sampai salah memilihkan  gaya berpakaian anak, apa lagi seorang anak perempuan, yang setidaknya dari kecil orang tua coba ajari untuk membiasakan pakaian anak secara tertutup. Kriteria pakaian yang baik bagi anak perempuan adalah, tidak terawang, artinya baju yang di pakai benar-benar tidak membuat tubuhnya terlihat oleh selaian muhrim. Tidak membentuk badan, artiya tidak memakai baju yang terlalu ketat terhadap badan yang nantinya membentuk layaknya badan namun Cuma beda warna saja. Dan yang terakhir adalah niqob/cadar. Dimana dalam pemaikaian cadar ini ada sebagian yang mewajibkan dan hanya sekedar mensunahkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x