Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola

Kejutan, Arsenal Keok dari Tim Promosi "The Bees"

14 Agustus 2021   10:03 Diperbarui: 14 Agustus 2021   10:15 188 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana Adalah Platform Blog. Konten Ini Menjadi Tanggung Jawab Bloger Dan Tidak Mewakili Pandangan Redaksi Kompas.


Brentford FC (ausports.net)

Liga Inggris memulai "kehidupan baru". Untuk pertama kalinya sejak pandemi Covid-19 melanda, liga yang paling banyak disorot dunia itu memulai kick off perdananya untuk musim 2021/2022.

Kepala eksekutif Premier League Richard Masters mengatakan sekitar 300.000 penonton akan hadir di stadion di keseluruhan dari laga pekan perdana. Gejolak keuangan dalam 18 bulan terakhir akibat pandemi Covid-19 membuat kendala klub-klub untuk melakukan transfer pemain baru atau menjual pemain lama.

Namun kini mereka sudah melakukan hal itu, melakukan jual-beli pemain. Itulah mengapa Liga Inggris memasuki era "kehidupan baru'.

Laga paling awal yang digelar di stadion baru Brentford (yang baru dibuka Sabtu, 14 Agustus 2021), yaitu Stadion Brentford Community, stadion yang berkapasitas 17.500 penonton.

"Ini adalah awal kehidupan baru dimana kita belum pernah mengalaminya," kata pelatih Brentford FC Thomas Frank.

Dalam laga, Brentford FC yang merupakan tim debutan di Liga Inggris, berhasil membuat kejutan dengan mengalahkan langganan dan sekaligus jajaran elit Arsenal dengan skor akhir 2-0.

Patut diketahui, The Bees (julukan bagi Brentford) baru saja promosi ke Liga Inggris musim ini. Mereka lolos dari Divisi Championship lewat jalur play off.

Bahkan ini adalah kali pertama mereka merumput lagi di kasta tertinggi itu setelah terakhir kalinya di musim 1946/1947, atau 75 tahun yang lalu!

Seperti diketahui, dua tim teratas dari Divisi Championship akan lolos otomatis ke Liga Inggris. Satu lagi diperebutkan lewat jalur play off.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan