Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Greysia-Apriyani dan Para Atlet Peraih Medali Jadi PNS Formasi Khusus Susul Tantowi dan Lilyana

13 Agustus 2021   11:31 Diperbarui: 13 Agustus 2021   11:49 160 4 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (sport.detik.com)


Setelah mengharumkan nama bangsa dengan merebut medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016, pebulutangkis Tantowi Ahmad dan Lilyana Natsir mendapatkan hadiah khusus lainnya, yaitu diangkat menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) lewat jalur khusus.

Ganda campuran Tantowi/Lilyana menjadi dua di antara 137 atlet berprestasi lainnya yang sudah mengharumkan nama bangsa dan negara di berbagai event internasional diberikan jalur khusus menjadi PNS. Pada waktu itu.

Seremoni pengangkatan menjadi PNS pada saat itu dilakukan di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga pada tahun 2017 silam yang dihadiri antara lain oleh Menpan RB Asman Abnur dan Menpora saat itu Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya pada saat itu, Imam Nahrawi mengatakan pengangkatan menjadi PNS lewat jalur khusus itu diberikan kepada atlet-atlet yang berprestasi di tingkat Asia Tenggara (SEA Games), Asian Games, dan dunia.

"Dengan adanya jalur khusus menjadi PNS ini ada kepastian masa depan si atlet dan sebagai motivasi," kata Asman Abnur.

Mereka yang mendapatkan hadiah khusus ini antara lain Lindswel Kwok emas SEA Games dan Asian Games), Sri Wahyuni (perak Angkat Besi Olimpiade Rio de Janeiro 2016), dan sebagainya.

Hadiah yang sama, pemerintah kini juga akan memberikan jalur khusus kepada para atlet peraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

1 emas, 1 perak dan 3 perak di Olimpiade Tokyo 2020 diraih oleh Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Eko Yuli Irawan, Anthony Sinisuka Ginting, Rahmat Erwin Abdullah, dan Windy Cantika Aisah.

Peluang diangkat menjadi PNS lewat jalur khusus itu dikatakan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo beberapa waktu lalu.

Menpan RB (Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi) Tjahjo Kumolo juga menyebut-nyebut pelatih juga akan mendapatkan jalur khusus menjadi PNS.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan