Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brentford FC, Baru Masuk Lagi di Premier League Sejak 75 Tahun Lalu, Siap Menggigit Atau Tergigit?

21 Juli 2021   11:07 Diperbarui: 21 Juli 2021   11:39 383 8 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Brentford FC, Baru Masuk Lagi di Premier League Sejak 75 Tahun Lalu, Siap Menggigit Atau Tergigit?
Brentford FC (brentfordfc.com)

Dari tiga pendatang baru di Premier League musim 2021/2022 yaitu Watford, Norwich City, dan Brentford FC. Hanya yang disebut terakhir, yaitu Brentford FC, yang merupakan debutan di kasta tertinggi Liga Inggris itu.

Kedua tim lainnya, yaitu Norwich City dan Watford hanya satu musim saja melanglang buana di Divisi Championship, musim lalu. Kini mereka promosi lagi di musim 2021/2022.

Namun dunia baru dirasakan oleh The Bees (julukan bagi Brentford FC). Berhasilnya mereka promosi di musim ini adalah untuk pertama kalinya sejak musim 1946/1947, bayangkan, 75 tahun yang lalu!

Seperti diketahui, dua tim yang finis di posisi teratas Divisi Championship berhak otomatis lolos promosi ke kasta tertinggi. Dan satu tiket lagi diperebutkan lewat play off.

Ternyata satu tiket yang dimaksud berhasil dicuri oleh The Bees. Di semifinal tim asuhan Thomas Frank itu menang agregat atas Bournemouth FC 3-2.

Di laga terakhir, klub yang didirikan pada tahun 1889 itu menang 2-0 atas Swansea City di Wembley. Gol itu dicetak oleh Emiliano Marcondes dan dan Ian Toney di menit ke 10 dan 20.

Patut diketahui, Ian Toney adalah mesin gol yang menjadi andalan The Bees.

Pemain berusia 25 tahun itu merupakan top skorer di Championship dengan 33 gol yang disarangkan nya musim 2020/2021.

Toney juga pernah menjadi top skorer dua musim berturut-turut di Championship dan League One. Di League One dia menjebol gawang lawan sebanyak 26 gol.

Bagi sebagian pemirsa, nama Brentford FC terdengar masih asing di telinga. Tentu saja karena mereka berkiprah di Premier League terakhir kalinya adalah 75 tahun yang lalu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x