Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kendati Gagal Antar Portugal Kalahkan Jerman, Ronaldo Sukses Ciptakan Rekor

20 Juni 2021   12:37 Diperbarui: 20 Juni 2021   12:47 102 6 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kendati Gagal Antar Portugal Kalahkan Jerman, Ronaldo Sukses Ciptakan Rekor
Cristiano Ronaldo dan Portugal (sport.detik.com)

Persaingan Grup F yang digadang-gadang sebagai grup neraka memang menjadi kenyataan.

Siapa menyangka, Hungaria yang digadang-gadang sebagai tim terlemah ternyata membuat kejutan dengan menahan imbang Perancis 1-1. Maka dengan demikian negaranya French Puskas itu masih mempunyai kesempatan.

Portugal juga kembali kalah dari Jerman dengan skor 2-4. Ini pertemuan kedua mereka. Pada pertemuan pertama di Piala Dunia 2014, Jerman juga mengalahkan Selecao das Quinas dengan empat gol tanpa balas.

Dengan hasil match day kedua itu, Portugal berada di tempat ketiga yang memiliki poin 3, sama dengan Jerman. Jerman di posisi kedua karena unggul dalam selisih gol.

Andai saja Portugal menang dalam laga yang digelar di Allianz Arena, Munich, Sabtu (19/6/2021) malam WIB itu, maka mereka aman untuk berangkat ke babak 16 besar.

Setelah dibekuk Perancis dengan skor 0-1 di match day pertama, ternyata Jerman menunjukkan kualitasnya sebagai tim besar dengan mampu bangkit dan menghajar Portugal dengan skor 4-2.

Dengan demikian der panser menghidupkan peluang untuk maju ie babak selanjutnya.

Dalam laga, Portugal unggul lebih dulu atas Jerman di menit ke 13 lewat Cristiano Ronaldo. Gol ini berawal dari Diogo Jota yang lepas dari perangkap offside, Berhadapan satu lawan satu dengan kiper Manuel Neuer, Jota tidak melepaskan tembakan, tapi mengoper ke Ronaldo. Gol.

Babak pertama sendiri berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Jerman menyusui gol yang diciptakan oleh bunuh diri (kedua-duanya) dari Ruben Dias di menit ke 35 dan Raphael Guerreiro di menit ke 39.

Makin di atas angin, dengan penguasaan bola sebesar 60 persen, Jerman mencetak dua gol tambahan di babak kedua lewat sambaran Kai Havertz di menit ke 51 dan Robin Gosens di menit ke 60

Jika pada gol yang pertama, Diogo Jota memberikan assist kepada Ronaldo. Kali ini dia mencetak gol sendiri di menit ke 67.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x