Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Termasuk Gregoria Mariska Tunjung, BWF Rilis "Kuda Hitam" Olimpiade Tokyo Nomor Tunggal Putri

15 Juni 2021   09:04 Diperbarui: 15 Juni 2021   09:39 133 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Termasuk Gregoria Mariska Tunjung, BWF Rilis "Kuda Hitam" Olimpiade Tokyo Nomor Tunggal Putri
Gregoria Mariska Tunjung (bolasport.com)

Games of the XXXII Olympiad, atau Olimpiade Musim Panas 2020 sudah di depan mata. Menghitung mundur, waktu penyelenggaraan pesta olahraga multi event terbesar sejagad tersebut adalah pada 24 Juli - 8 Agustus 2021.

Atau tepat setahun dari penundaan karena pandemi Covid-19, yang semula dijadwalkan 24 Juli - 9 Agustus 2020.

Momen empat tahunan ini tentunya sangat dinanti-nantikan khususnya para atlet. Ini adalah momen istimewa. Apalagi jika dapat menggondol medali. Emas, perak, atau perunggu.

Indonesia sendiri mempunyai cabang andalan untuk itu, yaitu bulutangkis. Bulutangkis sudah menjadi tradisi selalu mengantongi medali, dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Berhubung dengan itu, BWF (Badminton World Federation) baru saja merilis 5 "kuda hitam" di nomor tunggal putri yang akan menyulitkan para pemain unggulan, dan karenanya harus berhati-hati.

Dan wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi salah satunya.

Sedangkan keempat "kuda hitam" lainnya adalah Kirsty Gilmour (Skotlandia), Mia Blichfeldt (Denmark), Busanan Ongbamrungphan (Thailand), dan Beiwen Zhang (Kanada).

Kirsty Gilmour (27) disebut-sebut BWF cukup percaya diri tampil di Olimpiade nanti.

Gilmour sempat mengalahkan Carolina Marin dari Spanyol di SaarLorLux Open 2020. Penampilannya itu mencatat statistik perbaikan yang meningkat dibandingkan sebelumnya, dimana dia berhasil menembus partai puncak di Orleans Masters (Super 100) juga di Spanish International Challenge, dan European Games.

Sedangkan Mia Blichfeldt (23) mengantongi medali emas di Pesta Olahraga Eropa 2019.

BWF menilai Mia mengalami kemajuan yang pesat karena latihan yang dijalaninya. Di Thailand Terbuka 2021 lalu, Mia berhasil menembus babak empat besar dengan menyingkirkan salah satunya Pusarla V Sindhu (India).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN