Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Roberto Mancini Merubah Italia Berpenampilan Baru, Debut Kalahkan Turki di Euro 2020

13 Juni 2021   09:04 Diperbarui: 13 Juni 2021   09:24 142 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Roberto Mancini Merubah Italia Berpenampilan Baru, Debut Kalahkan Turki di Euro 2020
Italia vs Turki di Euro 2020 (sport.detik.com)


Gli Azzurri
memenuhi harapan sebagian besar pecintanya. Bergabung di Grup A bersama-sama dengan Turki, Wales, dan Swiss, maka Italia digadang-gadang sebagai tim yang paling berpotensi untuk lolos dari grup ini ke babak 16 besar.

Dan tim asuhan Roberto Mancini itu pun memulai kampanyenya untuk memuaskan para penggemarnya dengan mengalahkan Turki 3-0 dalam laga pembuka turnamen Piala Eropa 2020.

Babak pertama laga yang digelar di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dinihari WIB itu, masih belum tercipta sesuatu gol, alias 0-0.

Italia memperoleh "hadiah" gol pertamanya di menit ke 53 karena bunuh diri Merih Demiral. Bola yang disepak Domenico Berardi menghantam Demiral dan masuk gawang sendiri. 1-0.

Ciro Immobile menyumbang gol kedua Italia di menit menit ke 66. "Mesin gol" memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Leonardo Spinazzola. 2-0.

Dengan demikian, di antara para pemain Italia yang masih aktif saat ini, Immobile menjadi pencetak gol Italia terbanyak dengan 14 gol, sama dengan Mario Balotelli.

Immobile menciptakan assist bagi terciptanya gol ketiga Italia. Sodorannya tidak disia-siakan Lorenzo Insigne menjadi gol di menit ke 79. 3-0.

Tidak ada lagi gol tercipta di sisa waktu yang ada, skor 3-0 tetap bertahan milik Italia.

Bukan hanya sekedar kemenangan, hasil di atas menyimpan sejumlah catatan tersendiri yang menjadi pembeda.

Ini adalah untuk pertama kalinya Italia mencetak tiga gol dalam satu laga di ajang ini dari total 39 pertandingan Italia sejauh ini.

Sejauh ini Italia menorehkan prestasi 1 kali juara dan 2 kali runner-up di Euro Cup.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN