Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo dan Portugal di Euro 2020, Jalan Terjal Pertahankan Juara

2 Juni 2021   09:04 Diperbarui: 2 Juni 2021   09:27 205 6 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ronaldo dan Portugal di Euro 2020, Jalan Terjal Pertahankan Juara
Cristiano Ronaldo menjadi andalan Portugal di Euro 2020 (bola.com)

Sejatinya turnamen antar negara Eropa, atau Piala Eropa edisi ke-16 ini digelar pada tahun 2020 lalu. Namun terkait Pandemi Covid-19, penyelenggaraannya diundur menjadi 11 Juni-11 Juli 2021.

Sebanyak 24 negara Eropa akan tergabung dalam 6 fase grup. Dan ada 11 kota yang menjadi tuan rumah pergelaran paling dinanti-nanti ini.

Bulan yang mendebarkan bagi seluruh para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Jagoan-jagoan sepakbola benua biru saling bentrok dan pesta untuk mendapatkan predikat yang terbaik.

Salah satu tim yang paling banyak disorot di Euro 2020 ini adalah Portugal. Karena Portugal adalah juara bertahan kompetisi ini. Selain itu ada juga maha bintang sepakbola sejagad, Cristiano Ronaldo.

Masalahnya adalah mampukah Selecao das Quinas mempertahankan gelar juaranya?

Portugal juara Euro 2016 lalu setelah di final mengalahkan Perancis dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal saat itu diciptakan Eder di extra time 2x15 menit, setelah di waktu normal Portugal dan Perancis bermain imbang tanpa gol.

Pada partai puncak itu Cristiano Ronaldo hanya bermain 25 menit (di babak pertama) karena cedera dan tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Beban berat diusung Crtstiano Ronaldo dkk untuk dapat mempertahankan gelarnya. Beberapa alasan muncul yang mengakibatkan kekhawatiran itu. Apa saja?

Seperti diketahui, Portugal ini bergabung di Grup F bersama-sama Jerman, Perancis, dan Hongaria. Grup ini digadang-gadang sebagai grup neraka.

Seperti diketahui, Jerman dan Perancis adalah dua negara raksasa sepakbola dunia. Jerman dan Perancis pernah menikmati juara Piala Dunia lebih dari satu kali. Kini skuad mereka juga adalah jagoan-jagoan yang merumput di sejumlah klub Eropa maupun Amerika Latin.

The Magnificent Magyars (julukan bagi Hungaria) juga tidak dapat dipandang sebelah mata. Mereka memiliki beberapa pemain yang berbahaya dan pentas di liga-liga top Eropa, seperti Dominik Szoboszlai.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN