Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... Lainnya - dibuang sayang

Ngopi dulu ☕

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Brentford FC Wujudkan Mimpi Merumput di Premier League Setelah 1947

31 Mei 2021   10:05 Diperbarui: 31 Mei 2021   17:30 299 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Brentford FC Wujudkan Mimpi Merumput di Premier League Setelah 1947
Brentford FC promosi ke Premier League 2021/2022 (bola.okezone.com)


Menyusul Watford dan Norwich City yang promosi ke Premier League, Brentford FC merebut satu tiket tersisa.

Watford dan Norwich City tidak ada apa-apanya dalam soal keharuan mereka promosi dari Divisi Championship ke Premier League, karena mereka hanya semusim saja terdampar di kasta kedua Liga Inggris

Musim ini mereka balik lagi bergabung dengan tim-tim tangguh seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan sebagainya.

Watford dan Norwich kalah istimewa dari Brentford sebagai salah satu dari tim yang promosi ke Premier League. Karena keberhasilan ini adalah untuk pertama kalinya sejak musim 1946/1947, atau 74 tahun lalu mereka merumput di kasta tertinggi Liga Inggris.

Mimpi mereka itu terwujud setelah pada final play off yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu (29/5/2021) malam WIB mereka menang dengan skor 2-0 atas Swansea City.

Dalam laga sejatinya The Bees (julukan Brentford) sedikit kalah dalam penguasaan bola dari The Swans (julukan Swansea City).

Akan tetapi The Bees bermain cukup apik, Brentford sudah unggul 1-0 di menit ke 10 lewat titik putih yang dieksekusi oleh Ivan Toney. Penalti diberikan karena kiper Swansea, Freddie Woodman, melakukan pelanggaran kepada Bryan Mbeumo di kotak terlarang.

Sedangkan gol kedua Brentford tercipta di menit ke 20 dari tembakan keras Emiliano Marcondes ke gawang Swansea City setelah menerima umpan dari dari Mads Roersley dari skema counter attack.

Tidak ada lagi gol tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 2-0 tetap tidak berubah menjadi milik Brentford.

Usai laga, terlihat para pemain melempar-lemparkan pelatih mereka, Thomas Frank, ke udara sebagai kegembiraan.

Frank mengatakan pada saat ini dia tidak ingin memikirkan apa-apa dulu, termasuk bagaimana kansnya di dunia yang baru Premier League.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN