Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mimpi Evan Dimas Main Bareng Idolanya Tidak Terwujud, Vissel Kobe Perpanjang Kontrak Andreas Iniesta

15 Mei 2021   09:04 Diperbarui: 15 Mei 2021   09:15 156 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mimpi Evan Dimas Main Bareng Idolanya Tidak Terwujud, Vissel Kobe Perpanjang Kontrak Andreas Iniesta
Andreas Iniesta (bolaskor.com)


Timnas Spanyol keluar sebagai juara dunia, salah satunya di Piala Dunia 2010 yang digelar di Johannesburg, Afrika Selatan.

Di final saat itu, Spanyol menang tipis 1-0 atas Belanda. Dan gol semata wayang yang membuat Spanyol kampiun Piala Dunia 2010 dicetak oleh Andreas Iniesta.

Itulah salah satu puncak karier pemain kelahiran Fuentealbilla, Spanyol, 11 Mei 1984 yang mendapat sorotan dunia dan membuat namanya melambung ke seluruh dunia.

Andreas Iniesta (37) baru saja diberitakan telah memperpanjang kontraknya bersama tim yang dibelanya saat ini, yaitu Vissel Kobe, tim J1 League Jepang.

Bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya yang ke 37 pada 11 Mei 2021 lalu, sembari memberikan kue, pihak Vissel Kobe mengumumkan soal perpanjangan kontrak mantan pemain Barcelona itu.

Legenda dunia itu memperpanjang dua tahun kontraknya sampai tahun 2023 mendatang. 22 tahun ditambah 37. Itu berarti Iniesta bakal main hingga usianya yang ke 39.

Secara biasa usia emas seorang pesepakbola dikatakan 25 tahun. Namun tidak sedikit juga yang masih main hingga usia 40 bahkan lebih. Luar biasa.

Siapakah pesepakbola profesional saat ini yang memegang rekor sebagai tertua?

Masih ada Kazuyoshi Miura. Ya Kazuyoshi Miura atau dipanggil dengan "King Kazu" saat ini sudah berusia 54 tahun. Dialah yang disebut-sebut sebagai pesepakbola profesional tertua.

Saat ini King Kazu masih berseragam Yokohama FC, tim J1.

Jika Iniesta ingin menyamai rekor itu, maka dia membutuhkan waktu 15 tahun lagi. Tentu saja jika King Kazu tidak meneruskan kariernya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x