Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Apa Boleh Dikata, Pupus Sudah Asa Hafiz/Gloria ke Tokyo, Indonesia Mengirimkan 7 Wakilnya

14 Mei 2021   09:04 Diperbarui: 14 Mei 2021   09:29 97 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Boleh Dikata, Pupus Sudah Asa Hafiz/Gloria ke Tokyo, Indonesia Mengirimkan 7 Wakilnya
Hafiz Faisal/Gloria Emmanuel Widjaja (bola.com)


Apa boleh dikata, pupus sudah harapan Indonesia dan ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emmanuel Widjaja untuk menambah satu wakilnya ke Olimpiade Tokyo 2021.

Singapore Open 2021 yang semula dijadwalkan pada 1-6 Juni 2021 resmi dibatalkan penyelenggaraannya oleh BWF.

Semula memang sudah ada kekhawatiran turnamen berkategori Super BWF 500 bakal jadi digelar. Mengingat situasi yang masih kondusif terkait Covid-19.

Dalam penjelasan resminya BWF menyatakan segala upaya sudah dilakukan bagi terselenggaranya turnamen Super 500 ini dan untuk kebaikan para pemain.

"Namun demi kesehatan dan keselamatan maka turnamen dibatalkan," kata BWF.

BWF juga memastikan jika turnamen ini tidak akan dijadwal ulang.

Maka dengan demikian putus sudah harapan dan perjuangan Hafiz/Gloria untuk berpartisipasi di pesta olahraga terbesar sedunia, Olimpiade Tokyo 2021.

Pasalnya, Singapore Open 2021 ini adalah turnamen satu-satunya dan terakhir yang dihitung poin Olimpiade nya.

Seperti diketahui, syarat untuk berpartisipasi di Olimpiade pada nomor ganda adalah minimal berperingkat 8 dunia. Sedangkan Hafiz/Gloria saat ini berada di peringkat ke 9 dunia.

Kendati sangat berat, dalam perjuangannya untuk Road to Tokyo, Hafiz/Gloria minimal harus menembus semifinal di Singapura. Itupun dengan syarat memperhatikan rival-rival lainnya.

Di antaranya ganda Inggris yang kini berperingkat ke 8 dunia, Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris harus gagal ke empat besar. Dan satu lagi, ganda Hongkong Tang Chun Man/Tse Ying Suet harus gagal ke final.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN