Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Malaysia Open Diundurkan, Hafiz/Gloria Harus Mati-matian di Singapore Open 2021

8 Mei 2021   09:04 Diperbarui: 8 Mei 2021   18:12 91 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Malaysia Open Diundurkan, Hafiz/Gloria Harus Mati-matian di Singapore Open 2021
Hafis Faizal/Gloria Emmanuel Widjaja (sports.okezone.com)


Deg-degan.
Turnamen bulutangkis Malaysia Open kini diundurkan kembali jadwalnya. Ini adalah untuk kedua kalinya turnamen berkategori Super BWF 750 mengalami kemunduran terkait masih masifnya penyebaran Covid-19.

Semula dijadwalkan 31 Maret-4 April 2021. Diundurkan menjadi 25-30 Mei 2021.

Kini BAM (Asosiasi Badminton Malaysia) menjawab keraguan berbagai kalangan yang memang meragukan bakal jadi digelar pada Mei seperti yang disebutkan di atas.

Pasalnya, yang terparah sekarang ini adalah India yang tengah mengalami "tsunami" Covid-19. Para pebulutangkis dari negeri Kuch Kuch Hota Hai itu masih belum mendapatkan ijin terbang ke Malaysia.

Denmark dan Cina juga menjadi dua di antara 40 negara yang masuk daftar yang diwajibkan pemerintah Malaysia untuk menjalani karantina dulu selama 14 hari.

Faktor lainnya adalah semua pemain dan ofisial yang bakal mengikuti Malaysia Open diharuskan juga menjalani karantina dulu.

Entah kapan kepastian jadwal baru Malaysia Open itu akan ditetapkan. Padahal sejatinya, Olimpiade Tokyo 2021 sudah sangat mepet, yaitu pada 23 Juli-8 Agustus 2021.

India Open yang direncanakan pada 11-16 April lalu juga resmi diundurkan. Maka dengan demikian tinggal satu turnamen "Road to Tokyo" saja yang diperhitungkan poin Olimpiade nya, yaitu Singapore Open pada 1-6 Juni 2021.

Jelas situasi ini sangat genting bagi ganda campuran Indonesia Hafiz Faisal/Gloria Emmanuel Widjaja. 

Hafis/Gloria baru saja turun peringkatnya menjadi ke 9 BWF dari semula ke 8. Ganda campuran nomor 2 Indonesia itu digeser oleh ganda Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith. Kini Marcus/Lauren yang di peringkat ke 8.

Seperti diketahui, mereka yang berhak mengikuti Olimpiade adalah minimal berperingkat 8 dunia untuk sektor ganda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN