Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bobotoh Sumringah, Persib 8 Besar Klub Terbaik Dunia, Ini Penilaiannya

22 April 2021   10:05 Diperbarui: 22 April 2021   10:09 143 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bobotoh Sumringah, Persib 8 Besar Klub Terbaik Dunia, Ini Penilaiannya
Ezra Wailan Persib Bandung (bola.okezone.com)


"Hatur Nuhun" 
cuit Twitter akun @persib, Selasa (20/4/2021) pukul 19.40 WIB.

Bagi Anda orang Sunda tentu sudah tahu artinya. Hatur nuhun ini dalam Bahasa Indonesia nya adalah terimakasih.

Kata hatur nuhun itu ditulis oleh akun Twitter @persib membalas unggahan akun Twitter @deportes&finanzas yang menulis 10 klub terbaik dunia. 

Dan ternyata Persib Bandung, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat ini berada di posisi 8 klub terbaik dunia.

Klub yang dijuluki Maung Bandung itu bahkan lebih baik posisinya dari klub Premier League, Liverpool FC (yang berada di posisi ke 9). Di posisi ke 10 bertengger Al Ahly FC asal Mesir.

Rilis yang membuat tabel urutan 10 besar klub terbaik dunia itu dibuat oleh MBA Deportes and Finanzas, sebuah manajemen olahraga dari Oviedo Asturias, Spanyol.

Kriteria penilaian 10 besar klub terbaik dunia itu diambil dari interaksi total di media sosial YouTube. Yang ini dihitung sampai dengan bulan Maret 2021.

Dihitung berdasarkan komentar (baik atau tidaknya), jumlah like (suka atau tidak suka), jumlah pelihat, dan jumlah subscribers.

MBA Deportes and Finanzas menempatkan klub Spanyol Barcelona FC di posisi teratas. Di posisi kedua ada klub Inggris Chelsea FC. Dari Brasil, CR Flamengo berada di posisi ketiga.

Empat tim Liga Inggris masing-masing Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Tottenham Hotspur masing-masing berada di posisi ke 4, 5, 6, dan 7.

Dalam keadaan sukacita dan sumringah karena masuk 10 besar tim terbaik dunia, para Bobotoh mengapresiasi dan membalas unggahan Deportes and Finanzas. Selain ke Deportes and Finanzas, para Bobotoh juga mencuit ke akun Persib.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x