Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Road to Tokyo, Hafiz/Gloria Mendapatkan Keuntungan dengan Ditundanya India Open 2021

21 April 2021   10:05 Diperbarui: 21 April 2021   10:11 96 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Road to Tokyo, Hafiz/Gloria Mendapatkan Keuntungan dengan Ditundanya India Open 2021
Hafiz Faisal/Gloria Emmanuel Widjaja (sport.detik com)


Sejatinya Indonesia hanya hanya akan mengirimkan tiga wakil saja ke turnamen bulutangkis India Terbuka yang direncanakan digelar pada 11-16 Mei 2021 di New Delhi.

Di turnamen berkategori Super BWF 500 Indonesia hanya mengirimkan 3 wakil saja, yaitu ganda campuran Hafiz Faisal/Gloria Emmanuel Widjaja, ganda putra Mohamad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman, dan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Christina Bandasso.

Turnamen India Terbuka 2021 adalah salah satu dari tiga turnamen tersisa yang memperhitungkan poin untuk Olimpiade Tokyo 2021. Dua turnamen lainnya adalah Malaysia Terbuka (25-30 Mei), dan Singapura Terbuka (1-6 Juni).

Pagelaran akbar Olimpiade Tokyo sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 23 Juli - 8 Agustus 2021.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Rionny Mainaky mengatakan fokus sekarang ini adalah kepada Hafiz/Emmanuel, karena posisi peringkat 8 yang dimiliki Hafiz/Emmanuel dinilai belum aman dan masih dikhawatirkan dapat dilampaui oleh pesaing.

Dengan diterjunkannya Hafiz/Emmanuel maka diharapkan mereka dapat lebih memantapkan dan mengamankan poin mereka untuk ke Olimpiade.

"Posisi Hafiz/Emmanuel rentan tergeser daripada pemain lainnya," kata Rionny.

Jika Hafiz/Emmanuel mencapai semifinal, apalagi final maka akan menjadi modal karena menambah poin Olimpiade. Yang penting mendapatkan poin sebanyak-banyaknya, jangan seperti di Swiss Terbuka yang juga diperhitungkan poin Olimpiade beberapa waktu lalu.

Pada saat itu Hafiz/Emmanuel digadang-gadang akan berjaya, akan tetapi justru sudah tersingkir di babak pertama.

Sedangkan kedua wakilnya di India Open, Adnan/Mychelle adalah pendamping, dan Reza/Sabar masuk daftar tunggu. 

Dilansir dari sebuah media pada saat-saat terakhir, Indonesia hanya akan mengirimkan dua wakil saja. Yaitu Hafiz/Gloria dan Adnan/Mychelle. Reza/Sabar tidak disebut-sebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN