Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ingin Punya Klub Indonesia, Siapakah Erik Alonso yang Kini Bos Baru Wayne Rooney?

21 April 2021   11:06 Diperbarui: 21 April 2021   11:23 285 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ingin Punya Klub Indonesia, Siapakah Erik Alonso yang Kini Bos Baru Wayne Rooney?
Erik Alonso (bola.kompas.com)


Erik Alonso baru saja menjadi pemilik baru Derby County, klub Divisi Championship Inggris.

Erik Alonso (29) adalah mantan petinju kelas bulu di Spanyol. 

Namun businessman ini banyak berhubungan dengan Indonesia. Kepada media Spanyol El Congidencial, Erik Alonso mengatakan dia punya banyak bisnis di Indonesia. Dia juga pernah tinggal di Indonesia, bahkan anaknya lahir di Pulau Dewata Bali.

Bisnisnya di Indonesia mulai dari hotel sampai tambang batubara.

Setelah mengambil alih Derby County dari pemilik sebelumnya Mel Morris pada awal April ini, Erik Alonso mengatakan kepada kompas.com bahwa dia ingin juga membeli klub Liga 1 Indonesia.

"Indonesia perlu tim yang disegani di Asia sehingga semua mata mengarah ke sana. Jika ada kesempatan saya akan mengambilnya," kata Erik Alonso kepada kompas.com.

Ya, bos Wayne Rooney ini ingin memiliki 100 persen klub Liga 1 Indonesia dan membawanya menjadi yang terbaik di Asia. Erik sewaktu-waktu dapat dihubungi jika ada klub Liga 1 Indonesia yang ditawarkan.

Seperti diketahui, Derby County ini manajernya sekarang adalah Wayne Rooney, legendaris Manchester United dan Timnas Inggris.

Erik mengatakan dia sudah mendapatkan tawaran untuk membeli tim-tim dari Asia Tenggara seperti Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura. Tapi dia tetap menginginkan tim Indonesia.

Erik menyatakan Indonesia sudah menjadi rumah keduanya. Dia pernah tinggal di Indonesia selama enam tahun, anaknya pun lahir di Bali.

Erik mengatakan tak masalah jika dia punya dua klub. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x