Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Tim Inggris Mendominasi Semifinal Liga Champions 2021, Final Juga?

15 April 2021   11:06 Diperbarui: 15 April 2021   11:14 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tim Inggris Mendominasi Semifinal Liga Champions 2021, Final Juga?
Manchester City vs Borussia Dortmund (suara.com)


Bukan omong kosong Liga Inggris digadang-gadang sebagai liga domestik terbaik dan paling menyedot perhatian seluruh dunia.

Hampir di setiap pagelaran Liga Champions Eropa klub-klub Inggris selalu menjadi mayoritas tim yang melaju setidaknya sampai babak perempatfinal. Seperti tahun lalu.

Musim 2020/2021 juga Inggris juga menempatkan 3 klubnya di perempatfinal, masing-masing Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Jerman kebagian 2 klub, dan Spanyol, Portugis, dan Perancis masing-masing 1 klub.

Namun sangat disayangkan Inggris kehilangan satu klubnya di ruang Semifinal Liga Champions musim ini. 

Dua laga yang digelar pada Kamis (15/4/2021) dinihari WIB, Liverpool gagal membalikan skor dalam laga melawan Real Madrid yang digelar di Stadion Anfield, leg kedua. Tiada gol yang tercipta di laga ini.

Sehingga dengan demikian Real Madrid lagi-lagi melangkah jauh. Los Blancos sejauh ini sudah mengoleksi 13 trofi Liga Champions. Mereka lah tim yang paling banyak mengumpulkan piala ajang paling bergengsi Eropa itu. 

Mereka berambisi untuk merebut piala yang ke 14 kalinya.

Mereka ke semifinal setelah mengalahkan Liverpool dengan skor agregat 3-1.

Dalam laga sebenarnya Liverpool bermain sangat agresif dan menghasilkan banyak peluang. Akan tetapi penyelesaian akhir mereka kurang manjur ditambah lagi cemerlangnya kiper Thibaut Courtois.

Los Blancos kembali ke semifinal, setelah dua musim sebelumnya selalu tersingkir di babak 16 besar. Real Madrid akan berhadapan dengan tim Inggris lainnya, Chelsea, di semifinal Mei mendatang.

Dengan kandasnya The Reds, maka tim asuhan Juergen Klopp itu dipastikan tidak akan merebut satu gelar pun dari berbagai ajang kompetisi musim ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN