Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mengenal Profil Assanur "Torres" Rijal, Pembuat Hattrick Pertama di Piala Menpora

26 Maret 2021   10:05 Diperbarui: 26 Maret 2021   10:21 261 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengenal Profil Assanur "Torres" Rijal, Pembuat Hattrick Pertama di Piala Menpora
Assanur (akurat.co)


Assanur "Torres" Rijal mencuri perhatian sepakbola Indonesia. Assanur Rijal (25) mencetak hattrick di gelaran Piala Menpora 2021.

Dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021) Persiraja Banda Aceh berhadapan dengan Persita Tangerang.

Hasil akhir laga di Grup D itu sendiri berkesudahan dengan skor 3-1 untuk kemenangan Persiraja Banda Aceh. Berlaga sejak dimulai pada Minggu (21/3/2021) turnamen pra-musim ini sudah menemukan pemain yang membuat hattrick.

Adalah Assanur Rijal yang melakukannya. Persiraja Banda Aceh unggul terlebih dahulu di babak pertama dengan skor 3-0. Ketiga gol itu semuanya diborong oleh Assanur Rijal.

Gol pertama di menit ke 33 lewat sundulan kepala yang memanfaatkan umpan pojok. Dua menit berselang Assanur menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 setelah memanfaatkan umpan Miftahul Hamdi.

Sedangkan gol ketiga tercipta di masa injury time. Kali ini Assanur menyambar bola umpan silang. 3-0.

Sedangkan Persita Tangerang memperkecil ketinggalan di menit ke 54 lewat Chandra dengan memanfaatkan umpan dari Ade Jantra.

Siapakah Assanur "Torres" Rijal sang pembuat hattrick pertama di Piala Menpora ini?

Assanur sebenarnya kalah pamor dari Silvio Escobar di lini serang Persiraja Banda Aceh yang dinilai lebih berbahaya.

Namun pada kenyataannya, pria kelahiran Lambeugak, Aceh, 2 Maret 1996 itu justru yang akhirnya menjadi sorotan. Usia 25 tahun memang disebut-sebut sebagai usia matang bagi seorang pesepakbola.

Mungkin karena nge fans dengan pemain Timnas Spanyol Fernando Torres, maka nama "Torres" diselipkan di tengah-tengah namanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN