Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

"Dibuang" Liverpool, Takumi Minamino "Nyetel" di Soton

22 Februari 2021   09:01 Diperbarui: 22 Februari 2021   09:11 121 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
"Dibuang" Liverpool, Takumi Minamino "Nyetel" di Soton
Takumi Minamino berseragam Southampton (bolasport.com)


Awal-awal Takumi Minamino dilamar oleh Liverpool, pria kelahiran Osaka, Jepang, 16 Januari 1995 (26 tahun) itu tercatat sebagai pesepakbola pertama Asia yang bermain di klub yang dijuluki "The Reds".

Minamino yang sebelumnya berseragam Red Bull Salzburg memang menerima pinangan dari The Reds. Pertimbangannya mungkin dia ingin merasakan atmosfer Liga Inggris yang digadang-gadang sebagai liga terbaik di dunia.

Liverpool sendiri kepincut pemain Timnas Jepang ini ketika melihat penampilannya bersama RB Salzburg. Baik di Salzburg maupun Liverpool Minamino mengenakan kaos punggung yang sama, yaitu 18. Dia resmi ditransfer ke Anfield pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu.

Takumi Minamino lantas dipinjamkan ke Southampton. Bersama Juergen Klopp di Premier League dia hanya mencetak 1 gol dari 19 kali penampilannya.

Barangkali dia kurang klop di Liverpool, buktinya, baru tiga kali main bersama Southampton, Minamino bahkan sudah mencetak 2 gol dari baru tiga kali main. Dalam ketiga penampilannya itu, Minamino diplot sebagai starter.

Yang teranyar, pekan ke 25 Liga Inggris yang digelar Sabtu (20/2/2021) malam WIB, Minamino membuat timnya berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1.

Mantan pemain Cerezo Osaka itu bahkan duluan membobol gawang. Gol yang diciptakannya itu sekaligus tercatat sebagai tembakan pertama The Soton dalam laga di St. Mary's Stadium, kandang The Soton.

Gol itu berawal dari Nathan Redmond yang menggulirkan bola ke Minamino. Setelah memperdaya Cesar Azpilicueta dan Edouard Mendy, dengan kalemnya Minamino memasukkan bola. 1-0 Southampton unggul di menit ke 33.

Chelsea berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 53 setelah wasit menunjuk titik putih. Penalti dihadiahi lantaran Mason Mount diganjal oleh Danny Ings di kotak terlarang.

Maju sebagai eksekutor, Mason Mount mengecoh pergerakan kiper McCarthy. 1-1 imbang.

Tidak ada lagi gol tercipta di sisa waktu yang ada, hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 1-1 menjadi akhir laga ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN