Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Bukti Jika Hotspur Sedang Bagus-bagusnya, Kini Diuji Chelsea

29 November 2020   06:01 Diperbarui: 29 November 2020   08:06 72 10 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bukti Jika Hotspur Sedang Bagus-bagusnya, Kini Diuji Chelsea
Tottenham Hotspur (eurosport.com)

"The LilyWhites" akhirnya beruntung juga memiliki nama klubnya Tottenham Hotspur. Ini dikarenakan Lili Putih memang sekarang ini sedang "hot hot"nya.

Hingga sembilan laga yang sudah digelar di Liga Inggris, Harry Kane dkk mengoleksi 20 poin dan bertengger di puncak klasemen sementara. 

Mereka baru menderita satu kali kekalahan saja, yaitu di laga perdana musim 2020/2021. Mereka kalah 0-1 dari Everton. Semenjak itu pasukan Mourinho tak pernah terkalahkan lagi, imbang dua kali, dan menang enam kali.

Produktivitas gol mereka juga sangat menakjubkan. Mereka mencetak 21 gol dan hanya kebobolan 9 gol. Kebobolan yang paling sedikit.

Dengan mengandalkan dua aktor utama di lini serang, yaitu Harry Kane dan Son Heung-Min, dari gol-gol telak yang mereka ciptakan tergambar jika Jose Mourinho menerapkan strategi ofensif yang prima. Mereka menggilas Southampton dengan skor 5-2, dan menghancurkan Manchester United di Old Trafford dengan lebih gila lagi, yaitu 6-1.

Di Liga Eropa Harry Kane dkk untuk sementara menduduki peringkat ke 2 yang poin nya sama dengan Antwerp, cuma beda selisih gol, tergabung di Grup J.

Data versi ESPN menyebutkan jika Tottenham Hotspur sejauh ini mencatat prosentase kemenangan terbaik di Eropa dari semua ajang, yakni 76 prosen.

Peringkat kedua dan ketiga juga tim Inggris, yaitu Chelsea dengan 60 prosen dan Manchester United dengan 57 prosen. Sedangkan keempat terbaik adalah Real Madrid dengan 54 prosen, dan kelima adalah Inter Milan dengan 33 prosen.

Ramuan Jose Mourinho yang mengandalkan dua ujung tombak masing-masing Harry Kane dan Son Heung-Min sangat mujarab mengobrak-abrik defense lawan. Dimana Harry Kane diplot oleh pelatih asal Portugal itu sebagai pengumpan yang brilian. Terbukti, sejauh ini Harry Kane sudah menciptakan sembilan assist di liga.

Namun kini perhatian sepakbola tertuju kepada sejauh mana Tottenham Hotspur dapat melewati Chelsea, dalam laga derby pekan ke 10 Liga Inggris yang bakal digelar pada Minggu (29/11/2020) malam (19.30) WIB ini di Stanford Bridge.

Mampukah Harry Kane dkk kembali dapat melewati ujian ini?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x