Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Siap-siap, KPK Buka Kemungkinan Telusuri Dugaan Aliran Duit Ekspor Lobster ke Parpol

28 November 2020   10:05 Diperbarui: 28 November 2020   10:10 189 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siap-siap, KPK Buka Kemungkinan Telusuri Dugaan Aliran Duit Ekspor Lobster ke Parpol
Barang-barang yang disita KPK (newsmaker.tribunnews.com)


"Dibeli secarabersamaan ketika berkunjung ke Amerika," kata Ali Fikri, Plt Juru Bicara KPK, Jum'at (27/11/2020).

Selain sepeda premium merek Specialized tipe S-Work Roubaix, barang-barang lainnya yang diamankan lembaga antar rausah adalah Jam Rolex, Baju, dan tas.

KPK melakukan penyitaan barang-barang yang yang dibeli oleh Edhy Prabowo dan istrinya itu adalah sebagai barang bukti, serta untuk menelusuri aliran uang yang digunakan untuk menikmati barang-barang tersebut.

Tas merek Hermes dan LV, baju Old Navy, jam tangan merek Rolex, serta sepeda premium yang akan dinikmati Edhy Prabowo dan Iis Rosita Dewi itu dibeli seharga Rp 750 juta. KPK menelusuri aliran uang itu.

Melalui stafnya, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo telah menunjuk PT Aero Citra Kargo sebagai eksportir benih lobster.

Seperti diketahui, Edhy Prabowo bersama enam orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka pemberian ijin ekspor benih lobster. Keenam orang itu adalah AM, AF, APM, SAF, SWD, dan SJT.

Mereka adalah orang-orang di lingkungan KKP dan dari PT ACP.

Uang hadiah sebagai imbalan penunjukan eksportir itu ditranfer ke rekening Iis Rosita Dewi.

Mengapa Edhy Prabowo membeli sepeda?

Ini dikarenakan pria berusia 47 tahun itu memang seorang penggemar gowes. Hal tersebut diketahui dari media sosial yang memuat foto unggahan Edhy di Facebook dan Instagram nya.

Terakhir kali Edhy muncul di unggahannya adalah pada tanggal 6 Nopember lalu. Pada saat itu Edhy terlihat sedang bersepeda bersama rombongannya di Palembang, Sumatera Selatan. Lima hari sebelumnya ada juga unggahan foto Edhy sedang gowes di Pulau Dewata Bali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN