Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Prabowo Subianto Kini Sudah Bisa Masuk AS, Memangnya Kenapa?

8 Oktober 2020   09:01 Diperbarui: 8 Oktober 2020   08:59 210 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prabowo Subianto Kini Sudah Bisa Masuk AS, Memangnya Kenapa?
Prabowo Subianto (cnbcindonesia.com)


Prabowo Subianto, dalam posisinya sekarang dikenal sebagai pejabat dan orang nomor satu di Kementerian Pertahanan RI, ya dialah orang nomor satu di Kemenhan alias posisinya sekarang adalah Menteri Pertahanan RI di era Presiden Joko Widodo.

Tertarik dengan berita yang dilansir detikNews, Rabu (6/10/2020), terus terang saya baru mengetahui jika antara Prabowo Subianto dan AS (Amerika Serikat) ada sesuatu masalah yang cukup mengganjal.

Dalam laporannya detikNews mengutip Politico yang mengabarkan jika Prabowo Subianto kini sudah diijinkan untuk memasuki Amerika Serikat.

Politico sendiri memperoleh informasi itu dari sumber di Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Seorang sumber dari Deplu AS itu menyebutkan jika Departemen Luar Negeri AS kini sudah memberikan visa kepada Prabowo Subianto guna memasuki wilayah negeri Paman Sam itu.

Juru bicara Deplu AS itu mengatakan jika Prabowo akan mengadakan lawatan ke AS yang direncanakan pada akhir bulan ini (Oktober 2020).

Mengapa Prabowo koq sekarang diberikan visa masuk, apakah sebelumnya orang dekat Soeharto itu memang mendapatkan pelarangan?

Jawaban dari pertanyaan itu dapat ditilik dari sang Jubir Deplu AS tadi. Menurutnya, Prabowo sudah lama masuk dalam daftar hitam AS dikarenakan perannya dalam pelanggaran HAM yang dilakukan pada beberapa dekade lalu.

Akan tetapi sang Jubir menolak memberikan komentar apapun pelanggaran HAM apa yang telah menjerat menantu Soeharto itu. Menurutnya, ini adalah suatu kerahasiaan.

Dua dekade lalu, atau pada tahun 2000, Prabowo Subianto urung berkunjung ke AS karena mendapat penolakan dari pemerintah di sana. Tidak dijelaskan alasan penolakan itu.

Adapun tujuan suami dari Siti Hediati Hariyadi tersebut ke sana adalah untuk menghadiri wisuda putranya di salah satu universitas di Boston.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN