Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Edhy Prabowo: Saya Bersaksi Pak Aryo adalah Orang Baik

29 September 2020   09:01 Diperbarui: 29 September 2020   09:56 56 4 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Edhy Prabowo: Saya Bersaksi Pak Aryo adalah Orang Baik
Dirjen PRL KKP Aryo Hanggono (news.detik.com)


Satu lagi kabar duka datang dari pemerintah. Seorang petinggi dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dikabarkan meninggal dunia setelah 20 hari terpapar virus Covid-19.

Petinggi itu, Aryo Hanggono adalah Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut (PRL) Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Sahabat sekaligus anak buah dari Menteri KKP Edhy Prabowo itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto pada Senin (28 September 2020) sekitar pukul 4.55 WIB karena dalam keadaan positif Covid-19.

Yang bersangkutan, Aryo Hanggono memang sudah dinyatakan positif Covid-19 pada 9 September 2020 dan masuk ruang ICU serta mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Ketua Komisi IV DPR RI Sudin mengenang seorang Aryo Hanggono. Menurut Sudin, Aryo mengajukan surat kuasa kepadanya untuk absen di rapat kerja dengan Komisi IV yang diadakan pada Selasa (15/9/2020) karena pria berusia 55 tahun sedang Covid-19.

"Saya tandatangani surat (kuasa) itu di atas kertas bermeterai, Karena Pak Aryo sedang sakit" tutur Sudin.

Kondisi pria kelahiran Bogor, 23 Juli 1965 (55 tahun) itu Covid-19 setelah beliau melakukan kunker (kunjungan kerja) bersama Menteri KKP Edhy Prabowo ke sejumlah daerah, sampai yang terakhir ke Kalimantan Timur.

Edhy dan Aryo berada di Kaltim selama beberapa hari di pekan pertama September menghadiri acara pelepasan tukik di Maratua.

Nah, sepulang dari Maratua, salah satu pulau kecil terluar Kaltim itu, Eddy Prabowo dan beberapa orang lainnya sempat diberitakan terkena virus mematikan Covid-19.

Awak media yang menanyakan kabar Menteri KKP Covid-19 dan mendapatkan konfirmasi dari Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua DPR RI. 

Juru bicara khusus Partai Gerindra itu membenarkan bahwa kadernya, Menteri KKP Edhy Prabowo, dimasukkan ke ruang ICU untuk mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x