Mohon tunggu...
Rudy W
Rudy W Mohon Tunggu... dibuang sayang

Kutuliskan lagu ini Kupersembahkan padamu Walau pun tiada indah, syair lagu yang kugubah Kuingatkan kepadamu, akan janjimu padaku

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Sevilla Kalah dengan Kepala Tegak

25 September 2020   10:03 Diperbarui: 25 September 2020   10:00 98 9 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sevilla Kalah dengan Kepala Tegak
Bayern Munchen vs Sevilla (bola.net)


"Kalah itu menyakitkan, terlebih kami bertarung di final, dimana kami punya kesempatan untuk menang. Namun kami bangga dengan tim ini yang berjuang maksimal. Mereka (Bayern) mencetak gol di saat yang tak terduga," kata pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.

Sevilla, juara enam kali Liga Eropa (2020, 2016, 2015, 2014, 2007, dan 2006) kalah dengan kepala tegak, usai menelan skor akhir 1-2 dari juara Liga Champions Bayern Munchen dalam laga Piala Super Eropa yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jum'at (25/9/2020 dinihari WIB.

UEFA Cup 2020 ini mempertemukan Die Roten sebagai juara Liga Champions 2020/21 dengan Los Palanganas sebagai juara UEFA Cup 2020/21. 

Pertandingan ini adalah laga untuk menentukan siapakah yang berhak menjadi "kaisar" di benua biru.

Sebelum terjun ke lapangan, kedua tim sama-sama pernah sekali juara Piala Super Eropa ini. Sevilla meraihnya pada tahun 2006 dengan menundukkan sesama Spanyol yaitu Barcelona dengan skor 3-0. Sementara Bayern Munchen meraihnya pada tahun 2013 menang adu penalti 5-4 atas Chelsea.

Die Roten juga harap-harap cemas, musim lalu mereka mengukir treble winner dengan menjuarai selain Liga Champions, juga DFB Pokal, dan Bundesliga. Di Piala Si Kuping Lebar, punggawa Hansi Flick ini mengalahkan Paris Saint-Germain dengan skor 1-0.

Mereka pun memiliki Robert Lewandowski, top skorer Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions.

Sementara Sevilla juara Liga Eropa setelah menundukkan 3-2 Inter Milan. Sevilla adalah tim terbanyak peraih trofi UEFA Cup ini, tiada tim dari benua biru lainnya yang mampu menyaingi mereka.

Memasuki musim baru, kedua tim sama-sama saling memperkuat punggawa mereka. Sevilla mendatangkan Ivan Rakitic dari Barcelona, sedangkan Bayern memboyong Leroy Sane dari Manchester City.

Dalam laga, Lucas Ocampos membuat Sevilla unggul terlebih dahulu di menit ke 13 lewat titik putih. Penalti diberikan karena David Alaba melanggar Ivan Rakitic di kotak terlarang. 1-0 Sevilla memimpin.

Bayern Munchen menyamakan kedudukan di menit ke 33 lewat gol dari Leon Goretzka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN